Sejarah wahabi diYahudikan oleh Yahudi!! (Kenapa Yahudi mencipta wahabi??)

Yahudi adalah bangsa Israel yangg sangat benci kepada Tuhan Nabi Muhammad SAW hanya kerana Nabi akhir zaman itu bukanlah lagi dari Bani israel. Mereka bangsa yang terlalu tebal asobiahnya, sehingga mereka sanggup bermusuh dengan Tuhan. Sebab itu mereka cetuskan Ajaran anti Tuhan- anti Islam, sekularisme dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Yahudi juga dikenali sebagai Zionis. gerakan ini mula di susun rapi setelah Theodore Herl (pengasas organissasi yahudi internasional) menulis buku “Negara Yahudi” pada 1896. Konsep ZIONISME yg menganggap kaum yahudi adalah bangsa terpilih menjadi kuasa terunggul utk memerintah dunia ini. memerintah dunia ini dari bukit Zion atau sion di jarussalem sebagai pusat pemerintah yahudi. Disinilah terletaknya masjidil Aqsa yang telah wujud sejak zaman Nabi Ibrahim A.S ia adalah tapak bersejarah bagi semua agama samawi. Namun, kerana Yahudi dan Kristian menolak Nabi Muhammad SAW , MAKA Baitul Maqdis menjadi rebutan antara yahudi, kristian dan Islam. Baitul maqdis adalah kota ketiga terbesar umat Islam selepas Makkah Mukarramah dan Madinah Al-Munawarah.

Makkah Al-Mukarramah

  • terdapat kabah dan masjidil Haram,
  • Tanah kelahiran Rasulullah SAW
  • Tapak kenabian Muhammad SAW.

Madinah Al-Munawarrah

  • Terdapat Masjid Nabawi.
  • Terdapat jasad Rasulullah SAW.
  • Terbina Daulah Islam pertama dimana Yahudi terhalau dari Haramain (Makkah dan Madinah).

Baitul maqdis

  • terdapat masjidil Aqsa
  • Kiblat pertama umat islam sebelum diubah ke Masjidil haram
  • Negeri Isra dan miraj tempat perhentian terakhir sebelum Rasulullah SAW MIRAJ KE SIDRATUL MUNTAHA.

Pada 639M dibawah pemerintahan khalifah Umar Al-Khattab, Gabenor Amru bin Ash berjaya menawan Baitul Maqdis dengan aman damai. Pada 1099M perang salib pertama, Baitul maqdis jatuh ketangan kristian. Pada tahun 1189M Salahuddin Al-Ayubi menawan semula Baitul Maqdis dari tangan Richard The Lion Heart. Maka sempurnalah tiga kota suci ini berada dalam khalifah Islamiyah hingga 1917M. Dendam Yahudi terhadap Nabi Muhammad SAW dan Islam semakin mendalam. Satu konpirasi dirancang begitu rapi untuk mennentang kebangkitan Islam dari dalam. Yahudi mendirikan pusat Studi Islam untuk melatih ejen-ejen perisikan untuk menyusup ke dalam masyarakat islam. Tahun 1822 didirikan “Society Asiatic of Paris, di Paris”. Tahun 1823 Royal Asiatic Society of Great Britain and Ireland didirikan di Inggeris; Tahun 1842 American Oriental Society, didirikan di Amerika; Tahun 1916 University Of london mendirikan School Of Oriental Studies sekarang menjadi SOAS (School of Oriental and African Studies). Ejen-ejen Orientalis itu dihantar ke negara-negara Islam dan untuk menyamar sebagai Ulama. Di antara TOKOH-TOKOH orientalis dari Yahudi dan Kristian yang menyusup ditengah-tengah umat islam adalah Mr. Hempher (Syaikh Muhammad Majmui) pada tahun 1710 dihantar oleh British ke Mesir, turki, iraq, hijjaz dan sekitarnya. Mr. Christiaan Snouck Hurgronye (Syaikh Abdul Ghaffar) 1857-1936) di Aceh dan Nusantara. Duncan Black MacDonald (1863-1943) dihantar ke Amerika dan menjadi rujukan cenderakawan Islam dari seluruh dunia.

WAHABI DICIPTA YAHUDI WAHABI satu konspirasi menjatuhkan Islam dari dalam!!

Apa itu WAHABI?

Wahabi adalah satu fahaman yang diasaskan Oleh Muhammad Bin Abdul Wahab. Fahaman ini dinisbahkan atas nama bapaknya Abdul Wahab kepada WAHABI, Tidak kepada namanya sendiri kepada Muhammadi. ini kerana kesepakatan Ulama supaya Umat Islam tidak keliru dengan Fahaman yang dibawa Oleh Muhammad bin Abdul wahab dan Ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Muhammad bin Abdul Wahab adalah orang yang Lemah Ingatan dan Gagap. Ayah dan Abangnya sendiri menganggap beliau tidak siuman. Muhammad bin Abdul wahab sangat terpengaruh dengan ajaran Ibnu Taimiyah yang mengasaskan fahaman Mujasimmah. kemudian dia mengembara dan belajar di BASRAH. berguru dengan Syaikh Muhammad Al-Majmui iaitu Mr. Hempher. Beliau adalah seorang yang pakar bahasa Arab, turki, parsi dan telah lama mempelajari islam. Mr. Hempher merasuh Muhammad bin Abdul Wahab dengan hadiah Mutaah 2 orang ejen perempuan Yahudi yang menyamar sebagai muslimah. Maka dengan Mudah Yahudi mengatur untuk mengajar Muhammad Bin Abdul wahab tentang fahaman yang baru yang sesuai dengan rancangan yahudi. Dengan ajran yang baru itu, Muhammad bin Abdul Wahab kembali ke kampungnya, Namun ditentang dan diusir oleh bapaknya seorang Ulama Sunni (Ahlus Sunnah Wal Jamaah).

Kerjasama Yahudi, Keluarga Al-Saud dan Golongan Wahabi membentuk kerajaan Arab Saudi.

Selepas diusir oleh ayahnya, muhammad bin Abdul Wahab menyambung terus menyebarkan ajarannya itu ke seluruh Najd. Perjuangan yang disebarkan oleh muhammad bin Abdul Wahab itu dipantau oleh Mr. Henpher dan disokong oleh kerajaan British. Muhammad Bin Abdul Wahab membawa misi Yahudi kepada pemimpin-pemimpin Arab. Pada Tahun 1747 Muhammad Bin Abdul Wahab bertemu dengan Muhammad bin Sa’ud, dia adalah keturunan Yahudi. Maka bergabunglah Muhammad Bin Abdul Wahab dengan Muhammad bin Sa’ud untuk mengembangkan ajaran wahabi. Diantara ajaran wahabi ialah, Siapa yang tidak ikut wahabi di anggap SESAT, KAFIR, HALAL DARAH dan HARTANYA DIRAMPAS. Dengan fatwa Wahabi Ini, Maka orang-orang yang tidak ikut dengan Wahabi akan dibunuh dan hartanya dirampas. Kaum Wahabi melancarkan Perang didalam dan diluar wilayah Najd, seperti Yaman, Hijjaz, daerah sekitar Syria, dan Iraq. Mereka membantai 300 lelaki wilayah kota Al-Ahsa dan merampas harta milik mereka. Pasukan Muhammad Bin Sa’ud dan Muhammad Bin Abdul Wahab terus melakukan kekejaman keseluruh Arab. Siapa yang Taat kepada ajarannya Wajib berBai’at, bila melawan Wajib dibunuh dan harta miliknya dirampas.

Diantara Umat Islam yang paling banyak dibunuh oleh pasukan ini adalah, Keturunan Rasulullah SAW. Namun ada diantara keturunan Rasulullah SAW yang sempat melarikan diri ke Malaysia dan Indonesia. Peninggalan Rasulullah SAW dimusnahkan supaya Umat Islam tidak lagi membesarkan Rasulullah SAW dan keturunannya. Pada Tahun 1793 Muhammad Bin Abdul Wahab meninggal dunia, Namun ajaran Wahabi semakin mengembang dengan sokongan keluarga Muhammad Bin Sa’ud dan British atau Yahudi. Dinasti As-Sa’ud dan golongan Wahabi terus meluaskan jajahannya hinga pada tahun 1912, berjaya menguasai seluruh Najd.

Yahudi mencetuskan Rovulusi Arab untuk menjatuhkan Empayar Islam Usmaniyyah

Ketika pemimpin Empayar Usmaniyyah telah diserang oleh Penyakit Al-Wahan. Agenda Yahudi seturusnya ialah menghapuskan pemerintahan para syarif Makkah yang bertindak sebagai penjaga Haromain. Yahudi melantik satu ejen Yahudi untuk masuk kedalam bangsa Arab. Ejen ini ialah Sainstis yang menguasai 6 bahasa Dunia, termasuklah bahasa Arab. Yahudi mengesan siapakah Tokoh Bangsa Arab yang Inginkan kekuasaan. Ditemukan tokoh Sherif Hussin, wakil empayar Usmaniyyah di haromain. Yahudi berjaya menghasut dan menipu Sherif Hussain untuk membebaskan diri dari Empayar Islam Usmaniyyah. Yahudi menaburkan semangat Nationalism untuk menentang Bangsa Turki dan memimpin empayar Islam Usmaniyyah. Perhubungan antara Yahudi dan Sherif Husain sangat rapat, Bahkan menjadi kawan karip putranya yang bernama Amir Faisal. Amir Faisal berpaling tadah dan memihak kepada Britain, sejak dari itulah kerajaan Arab jadi Tali barut Britain. Atas nasihat Yahudi, Sherif Hussain mengirim surat rahsia, untuk memohon bantuan tenteran British dengan menjanjikan Sherif Hussain sebagai tentera bagi seluruh wilayah Arab, maka mudahlah Yahudi mencatur keluarga ini untuk mengagih-agihkan wilayah-wilayah sesuai dengan perancangan Yahudi. Pada Tahun 1915 Britain mula menduduki kawasan Iraq, akhirnya pada tahun 1917, Britain menduduki semula kawasan Palestin. Pada tahun 1918, tentera Britain menduduki pusat pemerintahan Turki Usmaniyyah, iaitu Istanbul. Perjanjian Faisal & Weizmann ditandatangani pada 3 januari 1919 dalam persidangan Paris. Weizmann adalah prasident Pertubuhan Zionis Dunia. Selepas perjanjian itu, Weizmann menjadi Prasident pertama dinegara Israel. Iraq diserahkan kepada Amir Faisal, Jarussalam atau Palestin diserahkan kepada Kristian, Baitul Maqdis diserahkan kepada Yahudi. Pada Tahun 1922, setelah tamat perang dunia pertama, persidangan diadakan. Hasil persidangan, Sistem khilafah Islam di Tamatkan. Kedua, Khalifah dibuang keluar negara. Ketiga, Harta Khalifah dirampas. Keempat, kerajaan Turki Baru ditubuhkan atas dasar Sekular dibawah pimpinan Mustafa Khamar. Negara-negara jajahan Turki usmaniyyah di ambil Alih sebagai jajahan British, prancis dan itali.

Yahudi Melantik Wahabi sebagai Penguasa Haromain

Setelah kejatuhan Empayar Usmaniyyah, Negara-negara kecil seperti Kuwait, Yaman, dan lain-lain diserahkan kepada khabilah-khabilah yang dipilih oleh yahudi. Negara-negara kecil itu, semua tertakluk kepada jajahan British, Prancis dan Itali. Janjinya kepada Sherif Hussain untuk mengangkatnya sebagai penguasa seluruh Arab hanyalah janji Kosong. Sherif Hussain hanya mendapat kerajaan Jordan yang kecil dan miskin. inilah Balasan bagi pengkhianat Islam. Pada Tahun 1925 keluarga As-Sa’ud berjaya menawan Kota Suci Makkah daripada Sherif Hussain. Pada 10 Januari 1926 Abdul Aziz As-Sa’ud ditabalkan menjadi Raja Hijjaz di Masjidil Haram, Makkah. Pada tahun 1932 setelah menguasai sebahagian besar semenanjung Arab, Ibnu Sa’ud menamakan tanah gabunggan hijjaz dan Najd sebagai Arab Saudi. Abdul Aziz ibnu Sa’ud kemudian menabalkan dirinya sebagai Raja Arab Saudi dengan sokongan Pihak British. Fahaman Wahabi menjadi Agama Rasmi Arab Saudi dan dikembangkan ke seluruh dunia.

Mengapa Yahudi Mencipta Wahabi?

  1. Yahudi sangat Faham, kerana kekuatan umat Islam adalah pada kekuatan Rohnya yakni Rohnya sangat kenal Cinta dan Takut kepada Allah SWT, oleh kerana itu Umat islam mesti dipisahkan dari Allah.
  2. Yahudi sangat faham, bahawa kehebatan Umat Islam kerana berjaya menghubungkan kekuatan Roh dan kehidupan Lahir. Maka keyakinan adanya kuasa Roh dalam kehidupan Lahir itu mesti dihapuskan.
  3. Yahudi sangat Faham, Bahawa Kunci Kemenangan Umat Islam adalah kerana Adanya Bantuan Ghaib dari Allah SWT, maka Yahudi menghapuskan keyakinan Umat Islam kepada Perkara Ghaib Itu. Ulama Sufi dan Tarikat yang mempunyai karomah dikatakan SESAT dan SYIRIK.
  4. Yahudi tahu, bahawa kekuatan Islam adalah kepada Pencintaan Umat kepada Rasulullah SAW, Ahlul Bait, dan Para Sahabat Baginda SAW. Maka segala peninggalan atau amalan boleh meyuburkan kepencintaan itu diMUSNAHkan dengan alasan Bida’ah, khurafat, dan Syirik serta lain-lain alasan yang diada-adakan.
  5. Yahudi sangat faham Selemah-lemah Umat Islam, Mereka sangat fanatik agama para Ulama. Oleh kerana itu, Ulama baru dan Islam gaya baru mesti dicipta yang sesuai dengan Agenda Yahudi itu.
  6. Untuk menguasai Kota Suci Umat Islam Haromain. Yahudi tidak dapat menghancurkannya seperti tempat-tempat yang lain kerana ditakutkan Umat Islam sedunia akan bangkit menentang Yahudi.

Kejahatan Wahabi

  • membuat Fatwa setiap yang Bida’ah itu sesat dan yang sesat itu neraka.
  • membuat Fatwa Umat Islam yang tidak ikut ajarannya itu sesat, Halal Darah dan Hartanya dirampas.
  • Membunuh Keturunan Rasulullah SAW. 4) Menghukumkan Sesat keturunan Rasulullah SAW dan Para sahabat yang Utama.
  • Menganggap Alam Roh Itu tidak Wujud.
  • Menolak adanya Alam Lahir dan Alam Roh.
  • Memusnahkan peninggalan Rasulullah SAW.
  • Dalam mempelajari Ilmu Usuluddin atau Tauhid menganut fahaman Ibnu Taimiyyah, yang menganggap Tuhan Itu berjisim seperti makhluk atau mujassimah.
  • Didalam Feqah dibenarkan menampal-nampal mazhab.
  • Mengambil Sumber Al-Quran dan Hadith tanpa ijma’ Ulama dan Qiyas.
  • Melarang keras Umat Islam berdoa dengan tawassul (perantaraan).
  • Melarang menziarahi Kubur sekalipun Makan Nabi muhammad SAW.
  • menghancurkan bangunan atas tempat lahir Nabi SAW.
  • Melarang memuji-muji Nabi seperti baca Qasidah, berzanji, Burdah, tahlil, dan sebagainya.
  • Melarang Umat Islam merayakan dan memperingati Maulidur Rasul, Israk Mikraj, dan semua perayaan hari kerayaan Islam yang lain.
  • Melarang belajar Sifat 20 dan menuduh sesat fahaman Asy’ari iaitu fahaman Kaum Ahlus sunnah Wal Jamaah.
  • Melarang Amalan Tarikat, Umpamanya Tarikat Naqsabandiyyah, Syazali, Muhammadiah dan lain-lain tarikat.
  • Mengundang Amerika untuk mengesport kekayaan minyak di timur tengah.
  • Berkomplot dengan Amerika membina pengkalan tentera di Arab Saudi.
  • Meminta bantuan tentera bersekutu dalam perang, untuk menghancurkan Saddam Hussain.
  • Mencetuskan Gerakkan Teroris seperti Al-Qaeda, dan lain-lain. Untuk memburukkan Imej Islam.
  • Mengubah Arab menjadi Negara Yahudi, dan Haromain menjadi Kota Yahudi, dan lain-lain kejahatan yang merupakan konfirasi Yahudi seperti Punk, Skin Head, Black Metal, Chikano dan lain-lainnya. yakni Untuk menghapuskan keyakinan dan cinta Umat Islam kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. supaya umat islam mengikut cara hidup yahudi dan meninggalkan Tuhan Nabi Muhammad SAW.

Jelaslah bahawa tujuan Wahabi adalah untuk meninggalkan Allah SWT dan Rasulullah SAW dan mengikuti Yahudi. Wahabi adalah buatan Yahudi. Siapakah yang akan memerangi Wahabi? Wahai Umat Islam seluruh Dunia, Setelah kita tahu Rahsia ini, Marilah kita perangai Wahabi dan Yahudi dengan Langkah-langkah Ini.

  1. Jangan terpengaruh dengan Ajaran ini, jaga diri dan keluarga Anda dari aliran Ini.
  2. Berpegang teguhlah kepada Ahlus Sunnah Wal Jamaah iaitu Aqidah yang dibawa Imam Abu Hassan Al-Asy’ari dan Imam Abu Mansur Al-Muntaridi.
  3. Kuatkan Hubungan dengan Allah SWT dan Rasulullah SAW, Kuatkan Hablum minal lah dan Hablum minal Nas.
  4. Berfeqah dengan salah satu mazhab yang 4 iaitu Syafi’e, Maliki, Hanbali dan Hanafi. jangan dicampur-campur.
  5. Lawanlah Hawa Nafsu Buang segala Sifat Jahat dalam Diri Kita dengan berTasawuf berpandukan Imam Al-Ghazali.
  6. Amalkan wirid dan zikir secara berdisiplin dan istiqamah atau amalkan Tarikat yang ada Mursyid.
  7. Jangan Mudah terpancing tawaran manis wahabi.
  8. Jangan sekali-kali terlibat dengan gerakkan militan.
  9. Banyaklah bertaubat atas dosa-dosa sendiri dan dosa Umat Islam.
  10. Berdoalah kepada Allah SWT supaya Allah SWT segera Hantar pemimpin yang membawa kebenaran untuk menentang Wahabi dan menghapuskan ajaran ini.

Sumber : Putera Tasawuf. Menyingkap Kesesatan-Kesesatan Salafi Wahabi

About these ads

99 gagasan untuk “Sejarah wahabi diYahudikan oleh Yahudi!! (Kenapa Yahudi mencipta wahabi??)”

  1. ini yang nulis gak ada dasarnya…se enak udelnya dewe….saya orang awam aja tau tulisan ini asal tulis dan tidak ilmiah….

  2. Yahudi adalah bangsa Israel yangg sangat benci kepada Tuhan Nabi Muhammad SAW..???? direvisi mas…..!!!

  3. buat yg baca setiap apapun bentuk tulisan, jgn lngsung terpengaruh. ada baik’y cari lg sumber2 yg lebih meyakinkan..

  4. Hellow wahabi, Hehehe,,, Alqur’an terjemahan hadist yang ditafsirkan sekarepe udele dwe dan disebarkan melalui, Radio, Tv, Brosur, dll, di cerna mentah-mentah, gak pake ilmu, hanya menerima apa yang mereka dengar dan lihat dengan dogma dan doktrin berdasar logika akal dan retorika hawa nafsu!!! katanya dah ngaji, coba ngaji itu apa?, oh ea! Bukankah kalian sendiri yang menuhankan ustad kalian tanpa sadar ,bukan orang NU!!! masa cium tangan sesama lelaki yang lebih tua untuk menghormati dibilang menuhankan/menabikan, giliran berpegang pada apa yang ustad mereka ucapkan, kok tidak dicap ngakuin ustad nabi, oh ada lagi wahabi lover yang ada di Indonesia atau sempalannya yang tak mau mengakui sebagai wahabi padahal pemahamannya wahabi, ngakunya pemurnian Islam apa pengotoran Islam dengan Bid’ah yang mereka gedar-gedorkan, padahal tak sadar mereka sendiri yang melakukannya, katanya kalian ngikut Alqur’an As Sunah, masa 1 dari 72/73 golongan aja gak tau atau gak bisa bedain, repot dech! eh ciape deech…(lebay dikit lah)! Kalian merasa paling benar menafsirkan dengan mempelajari terjemahan Al qur’an Hadist Indonesianya saja ea! padahal versi Arabnya jika ditafsirkan akan lebih berbeda maknanya, coba syarat menafsirkan Al qur’an sudah memadai belum? Kalau belum, ku ingetin ea, jangan membid’ahkan sesama Muslim dech, sama aja memvonis kesalahan tanpa Ilmu, eit!! yang terakhir, mengenai kitab kuning/gundulan itu, ada lho diantara kalian yang mencap jelek kitab itu dengan sedikit halus sih tapi nggores juga, kalian kalau tidak ada kitab kuning gak akan pernah tau tajwid uraian terjemahan Alqur’an yang dibatasi sekarang, jadi jangan sok bilang berpegang Alqur’an Sunah dech, padahal tau makna didalamnya dari orang yang sepaham dengan nafsu kalian, dasar sok suci, sok berhak, sok menetapkan, jika kalian tak mau ngikut sama NU yang berpegang pada Alqur’an, AsSunah, Ijma’ para Ulama dan Qiyas yang mungkin anda rasa berat, ya sudah!!! Jangan bid’ah2in, kafir2n, sesat2in warga NU

  5. lagu lama ni, bentuk2 sekte wahabi utamanya di indonesia,,alhmdllh muhammadyah sudah lunak,muncul ldii yg jmn dl kerasnya mnta ampn skgpn lunak skrg,muncul salafi dn mta,tak gampang membelokan tradisi lbh2 dijawa.lhtlah jamaah haji bru sj dtg dibandara king abdl aziz sudah dipaksa paksa dikasi bk dn kaset doktrin wahabi,sy mengalami sndri jk sy mau melobi psti dpt dana besar asal mau buat aliran semisal wahabi dn meninggalkan imam syafii,tulisan sy ini fakta betapa congkaknya mereka seolah pnya kapling disorga,cb dengar pengajian2 dari kelompok mereka pasti panas g ada nyntai2nya,g kyk alm kh zainuddin sbnrnya mrka bkn musuh kta hnya duri dlm daging

  6. Ksebagian persamaan antara Wahabi dan Yahudi dengan bersandarkan pada tulisan-tulisan Ibnu Taimiyah.

    Syekh Salafi (Ibnu Taimiyah) berkata, di zaman Rasulullah Saw datang pendeta-pendeta Yahudi kepada beliau dan mengutarakan tajassum (Tuhan memiliki jasad) Allah Swt dan Nabi pun membenarkan perkataan mereka! Ini merupakan salah satu persamaan Wahabi, Salafi dan Yahudi yaitu tajassum Allah Swt.
    Taurat dalam pandangan Ibnu Taimiyah adalah benar dan merupakan bukti bagi orang-orang Islam selain kalimat “’Uzair putra Allah”, Yahudi juga meyakini kebenaran Taurat dan ini merupakan bukti nyata untuk seluruh umat!
    Ibnu Taimiyah dengan terang-terangan berani membela Yahudi dan berkata, “Semua Yahudi tidak meyakini bahwa ‘Uzair putra Allah!” Ia juga dengan sungguh-sungguh berupaya menetapkan bahwa homoseks itu tidak masalah (halal)! Oleh sebab itu orang-orang Yahudi harus berterimakasih pada Ibnu Taimiyah karena mereka adalah pewaris Ibnu Taimiyah.
    Dihadapan Ibnu Taimiyah orang-orang Yahudi sama sekali bukanlah pendusta dan penyeleweng, karena jika mereka pendusta dan penyeleweng maka Rasulullah Saw tidak mengakui mereka! maka seluruh perkataan para pendeta Yahudi adalah benar selain Fanhash bin ‘Azura atau selainnya saja.
    Apa yang ada dalam al-Quran dan hadis -menurut keyakinan Wahabi- sesuai dan tidak bertentangan dengan Taurat! Jelas bahwa Ibnu Taimiyah telah berlebihan karena berkata, “sesuai dan tidak bertentangan” dan orang yang sadar memahami perkataan tersebut.
    Orang-orang Wahabi percaya pada keyakinan Yahudi dalam tajassum Allah dan percaya bahwa ada kesesuaian antara perkataan dua nabi Ilahi (Musa as dan Muhammad Saw) dan dua kitab langit (al-Quran dan Taurat). Jika tidak seperti ini, maka risalah kedua nabi tersebut akan terputus dan menimbulkan irasional.
    Orang-orang Wahabi menyatakan bahwa orang-orang Yahudi tidak bersalah dalam penyelewengan Taurat, dengan dalil bahwa umat Yahudi dengan kebesarannya yang tersebar di Barat dan Timur, tidak memiliki tujuan apapun untuk berkata bohong.

  7. Silahkan baca perjanjian resmi Wahabi dengan Inggris dlm Muktamar al-Aqir 1341H didistrik Ahsaa yg ditandatangani oleh Raja Abdul Aziz
    “Aku berikrar dan mengakui seribu kali kepada Sir Percy Cox wakil Britania Raya, tidak ada halangan bagiku (sama sekali) untuk menberikan Palestina kepada Yahudi atau yg lainnya sesuai keinginan Inggris, yg mana aku tidak akan keluar dari keinginan Inggris sampai hari kiamat.”
    lihat bagaimana wahabi menjilat dan taat pada inggris

  8. Silahkan baca perjanjian resmi Wahabi dengan Inggris dlm Muktamar al-Aqir 1341H didistrik Ahsaa yg ditandatangani oleh Raja Abdul Aziz
    “Aku berikrar dan mengakui seribu kali kepada Sir Percy Cox wakil Britania Raya, tidak ada halangan bagiku (sama sekali) untuk menberikan Palestina kepada Yahudi atau yg lainnya sesuai keinginan Inggris, yg mana aku tidak akan keluar dari keinginan Inggris sampai hari kiamat.”
    lihtalah bagaimana menjilatnya Wahabi terhadap Inggris

  9. Raja Abdul Aziz dalam sebuah pidato yang beliau sampaikan di kota Makkah di hadapan jama’ah haji tgl. 11 Mei 1929 M dengan judul “Inilah Aqidah Kami” :

    “Mereka menamakan kami sebagai orang-orang Wahabi. Mereka menakmakan madzhab kami Wahabi, dengan anggapan sebagai madzhab khusus. Ini adalah KESALAHAN YANG AMAT KEJI, muncul dari isu-isu bohong yang disebarkan oleh orang-orang yang mempunyai tujuan tertentu. Dan kami bukanlah pengikut madzhab dan aqidah baru. Muhammad bin Abdul Wahab tidak membawa sesuatu yang baru. Aqidah kami adalah aqidah salafush shalih, yaitu yang terdapat dalam kitab Allah dan Sunnah Rasul-Nya, serta apa yang menjadi pegangan salafush shalih. Kami memuliakan imam-imam yang empat. Kami tidak membeda-bedakan antara imam-imam: Malik, Syafi’i, Ahmad, dan Abu Hanifah. Seluruh mereka adalah orang-orang yang dihormati dalam pandangan kami, sekalipun kami dalam masalah fiqih berpegang dengan madzhab Hambali.”

    [Al-Wajiz fi Sirah Malik Abdul Aziz hlm. 216]

      1. klik juga pada google “protokol yahudi” atau “protokol zionis” nanti akan tahu kalo wahabi adalah settingan yahudi, sehingga tahu akar permasalahan

  10. Artikel yg bagus buat seorang PEMULA..,,

    AL QAEDA itu dari aliran SUFI mas..,, (Neobandi) yg berpusat di YAMAN, keluarga bin Laden berasal dari Yaman berimigrasi ke Saudi..

    Banyak belajar dulu sebelum FITNAH anda semakin menyebar dan menyesatkan.. :-)

    Keliatan betul kedalaman pengetahuannya mas..,,

  11. Tulisan Anda tidak sedap dibaca, banyak mengandung kebohongan yang bertujuan memecah belah antarumat beragama di dunia dan menimbulkan huru-hara, padahal ajaran agama itu menenangkan hati orang yang memahaminya dengan baik.

  12. Memang perbedaan orang baik dengan orang tidak baik itu dalam banyak hal hanya satu, yaitu orang baik menyembunyikan kebaikannya, sedangkan orang tidak baik selalu berbicara kebaikan dirinya sendiri. Tapi yang demikian itu sah-sah saja. Kita itu mengaku Umat Muhammad, tetapi pemikiran kita, omongan kita, kelakuan kita jauh dari sifat-sifat kemuliaan Baginda Yang Mulia Rosululloh Saw. Kita mudah marah, mudah menyalahkan saudaranya sendiri, mudah mengkafirkan sesama musluim hanya karena tidak mau dalam satu gerbong. Kalau dulu para As-Salaf Al-Sholih, ketika membicarakan kebaikan, ia selalu mengatakan, “Itu bukan aku,” dan ketika sedang membicarakan kejelekan ia selalu berkata, “Itu adalah aku.” Coba bandingkan dengan pengikut salafus sholih zaman sekarang. Sangat berbeda, dan perbedaan itu seperti langit dan bumi. Sekarang, kalo membicarakan kebaikan, kita selalu berkta, “Itu adalah aku,” dan ketika membicarakan kejelekan, kita selalu berkata, “Itu adalah kamu.”

    Masih pantaskah kita mengaku pengikut manhaj salafus sholih, manhaj ahlussunnah wal jamaah?

    untuk apa pula ngurus Wahabi ngger.. Mbok biarkan saja Wahabi omong apapun, bahkan biarkan juga kalo mereka mengklain SATU-SATUNYA PEMILIK KEBENARAN, DAN PEMILIK SURGA. Final kita nanti di yaumul akhir, di persidangan Qoddi Robbul Jalli. Akan lebih bermanfaat kalo kita membuat proyek nyata untuk kemaslahatan umat kita, umat Islam. Itu lho masih banyak saudara kita yang belum sholat, yang masih suka berbohong, yang masih belum tertarik ke masjid, yang masih kesulitan untuk makan hari ini.

  13. hati panas kepala ttp dingin,kembalilah smua ke ajaran allah&sunnah rosul jgn sekali2 mengkafirkan orang.perangi aja kafir yg bnran,nabi kt tdk mngajarkan kkrasan.ttpi kl sdh bicara keesaan allah dan pelecehan aqidah,yach,,kt doakan saja semoga yg kuasa cepat memanggl dia,lakum dinukum waliyadin.ingt ajaran rosul,para sahabat,tabiin,tabit tabiin hingga ulama.insyaallah slamat&allah slalu membri hidayah pd kt.&jgn suka membid,ah kan org&mengkafirkan org.ok,freee…“AD DIN ANNASIHAT”

  14. tolong dulur dulur islam semua… klu ngritik tulisan ndak usah gontok-gontokan,kita harus berjiwa kesatria dan berfikir yg ilmiah….

    smua tulisan kita harus hargai…. kalau perlu debat ilmiah terbuka, ndak papa.!
    ndk usah mencela dgn kata-kata kotor…..

    kalau setuju dengan tulisan ini, ya monggo. kalau tidak setuju ya monggo…

    kan tujuan kita berdakwah adalah merangkul, bukan memukul.
    tujuan dakwah mengayomi bukan menyakiti…

    dan perlu kita akui,bahwa tulisan-tulisan sejarah apapun itu memang kadang berbeda-beda.. tergantung sumbernya…okk..

    marilah kita semua berusaha mencari yg kebenaran, tp janganlah kita merasa paling benar.ok

    ayo semuanya…ngaji bareng…dan sing rukun, ok!

    SEMOGA ALLOH MELIMPAHKAN HIDAYAHNYA KEPADA KITA SEMUA… AMIIN

    1. betul pisan dulur,
      semua sejarah itu benar dan gak mungkin bohong..
      tapi prasejarahlah “si pencerita” yang suka gak akurat dalam menyampaikn sejarah nya ,,
      jangan kn sejarah ber abab2
      alur cerita di koran yang baru di muat kmaren juga suka keliru …
      itu menurut ane dulur

  15. Mohon pada penulis untuk memuat daftar pustaka yang lengkap agar pembaca tahu dari mana saja sumber berasal. Karena yang saya tahu cerita penulis sangat berbeda dengan yang saya tahu. sangat jauuuuhhhhhhhhhh sekali.terima kasih

  16. Orang wahabi kebakaran jenggot. Sekarang sudah ada buku Trilogi Penyimpangan Salafi Wahabi (“Sejarah berdarah Sekte Salafi Wahabi”, “Ulama Sejagad Menggugat Salafi Wahabi” dan “Mereka Memalsukan Kitab Karya Ulama Klasik”. Dalam buku tersebut banyak sekali terdapat bukti otentik dan dapat dipertanggung jawabkan baik secara ilmiah maupun sejarah mengenai penyimpangan sekte salafi wahabi.

  17. apabila diantara kita berselisih tentang sesuatu perkara maka kembalikan kepda Al Qur`an dan Sunnah, bgaimana QUR`AN DAN SUNNAH menjawab itulah jalan keluar yang tepat.

    1. perselisihan itu udah ada dari jaman dulu kang…. dan semuanya mengkalaim dikembalikan kpd Alquran dan Sunnah… tapi toh sampai hari ini masih berselisih….. gimana tuh kang

  18. Yg penting itu,syahadat,sholat wajib yg 5 waktu,zakat,puasa wajib ramadhan,haji klo mampu…urusan yg laen itu gak diwajibkan tuh,dgn mengamalkan yg 5 aja sudah masuk surga…apa yg kalian perdebatkan,biar sunah kalian besar tp yg wajib kecil,sama aja masuk neraka boooooz.klo yg wajib aja dikerjakan tnp yg sunah,tetap masuk surga..ok.mau mahabi,syiah,ato apalah klo gak ibdahnyg wajib,hehehehe neraka balasannya..udah jelaskan

  19. apa yang diperdebatkan?? ajaran?? apa kalian sudah sempurna??
    emang nanti di akhirat ada ujian untuk “ajaran sapa” gt ya?? hihihihi…

    1. Sepeetinya Anda bukan orang islam, masing masing dari kita akan berdiri dibelakang imam kita,imam tertinggi adl nabi muhammad…waaaah,anda sepertinta bkn org islam,mkn andamsalah satu yahudi atau nasrani

    1. Tidak ada yahudi yg masuk islam…klo utk menghancurkan islam dari dalam iya.sampai akhir zaman pun yahudi memusuhi islam..

      1. JANGAN SALAH AKHI JIKA ALLOH MENGHENFDAKI SIAPAPUN BISA LULUH HATI YUK MEMELUK ISLAM.. CONTOH PAKAR GENETIK YAHUDI ” ROBERT GUILM KARENA TELAH MENELITI KENAPA DALAM PEREMPUAN YG HABIS DICERAI ADA IDDAH SAMPAI 3 BULAN.. TRNYATA IA MENEMUKAN KALO DIRAHIM WANITA ADA SIDIK REKAM KELAMIN LELAKI YANG TIDAK BISA HILANG SEBELUM 3 BULAN.. DAN AKHIRNYA IA DAPAT HIDAYAH MENGAKUI KBNRAN ISLAM YANG MENJUNJUNG TINGGI KESUCIAN WANITA..

    1. Wadoooooh,jgn blg sesat bozzzz biarkan saja..mau yg wahahi,yg dtgin kuburan aro yg anti dtg ke kubura,pdahal didalam ka’bah jg ada makam ibrahim kan…hehehe.yg pentinf yg wajib jgn ditinggal…yahudi cuma berusaha pecah yg sunah,toh yg sunah tdk dikerjakan jg tdk apa,tdk dosa…maju terus agamaku islam

      1. di dalam ka’bah tidak ada makam, apalagi makam nabi ibrahim as., mungkin yang anda maksud adalah maqom, itu adalah sebuah batu tempat berdirinya nabi ibrahim as ketika mambangun ka’bah. saat ini, batu tersebut masih ada dan di kurung dengan sangkar emas setinggi 2 meter dengan posisi persis di depan ka’bah, tepatnya di depan sisi depan pintu ka’bah, atau sebelum hijr ismail (bekas rumah nabi ismail as.)

  20. Saya kira tulisan ini hanya mencoba untuk memaparkan sejarah dan fakta yang terjadi pada saat sekarang ini. Mestinya dijadikan sebagai bahan koreksi dan instropeksi kita semua Ummat Islam.

  21. dari nada bahasanya sdh terlihat, bhw penulis dg terang2an memutar balikkan sejarah, dan tdk ada hubungannya antara yahudi dg wahabi. dan tulisan ini hny menyambung2kan dg kejadian yg satu dg yg lain. dan karena kebencian. klu bercerita ttg kesesatan wahabi jelaskan dg dalil2 krn berhubungan dg agama, tdk hny dg cerita2 saja. jelas sekali ini adalah perbuatan org2 syi’ah, yg memang menggencarkan perang dg wahabi, sampai2 kyai2 kami terfitnah dg pemahaman syi’ah, dan selalu membahas ttg wahabi. dan menakut2i ttg ajarannya, dan tdk jelas apa yg di takuti.

    1. yaelah…….
      bagaimana tidak takut…
      para keturunan rasulullah sprti habib dan syarifah pada d bunuh sama wahabi…
      bahkan yg lebih gila ya… skrng malah menunjuk seseorang dan di bai.at jd imam mahdi…
      ckckckckckckck

  22. masjidnya orang salafi, muhamadiyah, persatuan islam selalu ramai jamaah setiap solat lima waktu, sedang masjid nahdiyin sering sepi apa karena ditinggal slametan ya ? mana yang beanar

      1. iya itu orang bego
        mn ada selametan wktu sholat???

        rame??
        islam itu ga hanya bicara kualitas tp kuntitas

  23. Susah, tidak ada lagi figur yang bisa di percaya. Mana yang benar dan mana yang salah susah di bedakan.,

    Maling teriak maling,,,

  24. kata2 “Jelaslah bahawa tujuan Wahabi adalah untuk meninggalkan Allah SWT dan Rasulullah SAW dan mengikuti Yahudi” kok kayaknya keterlaluan ya?
    kalau anda sudah seperti itu apa bedanya anda dengan mereka yang mengkafirkan selain golongannya?
    saya sunni dan penganut NU sejak dari si mbah saya… tapi saya kurang suka dengan gaya bahasa anda dan tulisan anda…. seharusnya anda juga mencantumkan footnote…

  25. wah ini ni, coba pertama… apakah bapak muhammad bin abdul wahab itu SUNNI..? tolong jelaskan..
    kedua, kenapa ia di usir dari mekkah pada saat itu? dan bagai mana keadaan mekkah dan pemerintahannya pada saat itu?
    tiga, kalau khawarij dan lain2 sudah jelassejarahnya bahkan sejak zaman rasul sudah ada, tapi kalau nama ini “WAHABI” siapa yangmenisbatkan? atau hanya fitnah dan hasutan orang YAHUDI saja?
    sesungguhnya YAHUDI adalah penyebar FITNAH di antara islam…..

  26. Mari saudaraku kita bersatu.. jangan bercerai berai.. sungguh orang2 kafir sangat senang jika kita terpecah dan tidak memiliki kekuatan.. mari rapatkan barisan….

    1. saya setuju pesan anda, mari bersatu tegakkan persatuan islam, ukhuwah islamiyah, musuh2 islam akan senang melihat kita bertikai sendiri, sehingga rapuh, dan mudah digulingkan, atau malah akan terguling sendiri.

  27. Hati wahabi di penuhi dengan kebencian….Melihat orang mendoakan ahlikubur di katakan menyembah kubur…..sungguh apa yang ada di hati pengikut wahabi jauh lebih busuk, dari yang keluar dari mulut mereka………….seharusnya mereka yang belajar banyak….supaya tidak melihat sesuatu secara dzohir saja…tapi lihat secara hakikah juga…..mereka begitu terganggu dengan lantunan surah yasin…tapi tidak terganggu dengan nyanyian dunia……Naudzubillah….

    1. saudaraku, mungkin kita harus melihat diri sendiri, atau mungkin kita yang hanya melihat sesuatu secara dzahiirr….. kitalah para korban fitnah YAHUDI…….. ikutilah allah dan rasulnya jangan memandang sebelah mata pada umatnya

  28. Aneh penulis ceritera ini,kerjanya hanya menghasut, Saya mau tanya mana yang lebih kafah menjalankan syariat islam antara anda dengan wahabi. Coba ngaca !

    1. Jelas wahabi yang paling rajin, Jidatnya saja sampai hitam. Walaupun Ijtihadnya dalam menafsirkan Al-Qur’an masih ngawur tanpa bimbingan ulama ahli tafsir (4 madzhab) dan Hadits yang dipakai kadang tidak sesuai dengan ulama ahli hadits (Bukhori, Muslim, Abu Daud, Tirmidzi dll). Yang jelas aqidah wahabi hanya disesuaikan dengan aqidahnya Muhammad Ibnu Abdul Wahab, bukan ulama salaf yang sebenarnya. Islam telah diselamatkan di Tanah Jawa. Betul ?

  29. bukan Ahli bud’ah kalo ga bisa ngarang cerita,,, atau maNUt cerita ga jelas,, bukan ahli bid’ah kalau ga mencela sunnah… so ga usah kaget dengan aksi penyembah kubur…

    1. Ini paling lulusan Liqo’ wahabi. Anak kemarin sore, ngomong apa kentut. Pake nuduh penyembah kubur segala. Kalau kuliah pasti IP rendah nih. Bicara nggak ilmiah blas, hanya menuruti hawa nafsu. Makannya belajar sama kyai/ulama jangan sama buku tanpa bimbingan ulama. Nanti kalau kamu mati, dikubur aja kayak kucing, nggak usah disolati sekalian.

  30. pemelintiran sejarah,. kenapa NU dn sejenisnya bgtu takut dg wahabi,. sy rasa klompok lain, Mhmdyah, PERSIS, IM, HTI dll., no problem dg wahabi,.,

  31. Allah telah menjanjikan setiap awal kurun akan dilahirkan orang pilihanNya untuk memimpin umat Islam ke arah jalan yang pernah digunakan oleh Rasullulah saw dan paara sahabatnya. Iaitu amalan Islam yang sebenar yang memberi manfaat bersama dalam pelbagai sudut iaitu perniagaan, perkhawinan, pendidikan, hiburan, pemakanan, kegiatan dakwah dan pelbagai lagi. Hasilnya dapat melahirkan insan yang berakhlak tinggi, jati diri, semangat jihad dll. Adalah penting untuk mencari tokoh yang dipilihNya ini supaya kita tidak sesat dalam membuat keputusan dan mencari erti kehidupan hakiki. Mujaddid yang pertama adalah Umar ibnu Abdul Aziz yang membetulkan semula pengamalan umat Islam.
    Di abad ini, disebabkan dunia ini telah dimiliki oleh Yahudi (secara mata kasar). Maka amat perlulah kita berbait kepada tokoh ini.
    Ciri-ciri yang terdapat pada tokoh-tokoh ini dapat dilihat seperti berikut :
    -mempunyai jemaah yang ramai
    -mempunyai sifat taqwa yang tinggi dikalangan jemaahnya
    -sangat cinta dan takutkan Allah.
    -taksub dengan amalan Rasullulah saw
    -merendah diri dan sentiasa mengamalkan sesuatu dengan merujuk kepada Kitabulah dan hadith.
    -orang yang cinta denganya akan sanagat mencintainya. orang yang bencinya akan sangat membencinya.
    -menitik beratkan amalan lahir (rukun Islam)dan amalan roh(rukun Iman).
    -dalam kuliahnya sentiasa menceritakan kisah orang-orang soleh sebagai pengajaran.
    -dalam perniagaanya untung rugi bukan tujuannya. Tujuan utama adalah menagih rezeki di akhirat.
    -mengamalkan poligami olehnya dan jemaahnya.
    -menitik beratkan pendidikan Rasullulah saw yang membentuk akhlak manusia bukan akal manusia.
    -banyak karamah-karamah batiniah(karamah yang tidak dapat dilihat mata kasar)
    -mampu bergaul mesra dengan semua jenis golongan manusia. Setinggi-tinggi darjat raja atau serendah-rendah pengemis.
    -masyarakat sekelilingnya sentiasa melawat untuk meminta nasihatnya.
    -disebakan ketokohannya dikalangan masyrakat, menyebabkan penguasa tempatan benci dan hasad terhadapnya. Mendapat ancaman penguasa tempatan.
    -akhlaknya dapat melembutkan hati musuh.
    -mendapat pelbagai cubaan dalam perjuaganya.
    -merupakan ahlul bait atau keturunan para sahabat r.a yang empat.
    -mempunyai sifat cintakan Islam semenjak awal usia.
    -mempunyai ramai guru-guru yang bertaraf wali sebagai sumber pendidikan.

    Kalau anda dapati ciri-ciri ini ada di Malaysia segerelah berbait kepadanya tanpa ragu-ragu lagi. Inilah orang yang akan memusnahkan dunia Yahudi dan Wahabi.Seterusnya kebangkitan Islam kali kedua akan dibangunkan oleh Imam Mahdi.

    1. Kenapa mesti ke malaysia???terlalu panjang lebar anda menjelaskan,knp berpusing dgn imam mahdi?anda sholat tdk?urus sholat anda dlu,itu lbh baik

  32. saudara2ku kenapa kalian saling mencela,mengejek,menjatuhkan satu sama lain.kita umat islam,kita bersaudara.seandainya Rasulullah.s.a.w.melihat sikap umatnya seperti ini beiau akan sangat2 kecewa.yg mana umat yg sangat di cintainya bercerai berai gara2 beda faham dan pendapat.masih ingatkah kalian menjelang wafatnya beliau,di akhir hayatnya masih merisaukan umatnya.beliau khawatir akan umatnya.tdk selamat dr siksa neraka.kalau umat islam bercerai berai berarti kita menyakiti hati Baginda Rasul.s.a.w.tolong jangan ada lagi ejekan2 seperti ini.toh setiap amal manusia kalaupun beda dg faham kita kelak akan di mintai pertanggung jawabanya di hadapan Allah.kita tdk perlu merasa faham kita yg paling benar,karena itu yg menyebabkan perpecahan.dan kita tdk th apakah faham lita benar atau salah.

    1. Uler pantaskah ucapan anda “ibnu taymiyah dan muhammad bin abdul wahab adalah/yoiku asu,munyuk,bajing,tikus,babi,tekek..”

  33. Apa yang anda yakini, rujuk kembali kepada Al-Qur’an dan Al-Hadist, dua warisan Rosulullah SAW yang apabila manusia berpegang teguh pada keduanya niscaya tidak akan tersesat. Islam agama Tauhid. Saya awam, pengetahuan saya rendah, tapi saya yakin dan percaya sedalam-dalamnya bahwa hanya yang diajarkan Rosulullah SAW saja yang saya ikuti, tidak mau menambah-nambah, sesuai dengan sabda beliau SAW. Hanya Allah yang maha Tahu. (mungkin kita harus mati dulu baru mengerti????)

    1. mungkinkah anda bener2 mengikuti AlQuran dan hadis tanpa ada bimbingan ulama’ yg waro yg bener2 menjadi GURU di gugu dan di tiru

    2. yang benar aja… paling anda cuma kembali kepada ustadz wahabi anda ! emang anda langsung bisa mengartikan Alquran dan Al Hadist ?

  34. apakah setiap orang yang ingin memurnikan aqidah islam anda katakan wahabi? apakah setiap orang yang ingin mencegah bid’ah dholalah itu wahabi? sepertinya anda sangat phobia dengan wahabi. ketika ada orang berbeda pendapat dengan anda untuk menyerangnya anda katakan mereka wahabi. saya kira itu tidak adil. mungkin anda shuudhon, yang dilarang oleh syeh Abdul Wabah adalah menjadikan kuburan tempat memohon kepada mayit, melakukan kesyirikan ,bukan ziarahnya. baca sejarah Nabi SAW itu boleh dan baik baca tahlil itu boleh dan baik, yang tidak benar ketika baca sejarah itu di anggap sebuah ibadah ritual sebagaimana kita melaksanakan Sholat, sebagaimana kita membaca Alquran. nah jika kita membaca tahlil harus pada hari yang ke 3, 7 40 dst itu yang dilarang. bukan tahlilnya tapi ketentuan pada hari tersebut yang dilarang, bukankah Nabi SAW tidak mencontohkan?

    1. Pengkhususan waktu tertentu dalam beramal sholihah adalah diperbolehkan, Nabi Muhammad sendiri mengkhusukan hari tertentu untuk beribadah dan berziaroh ke masjid kuba, seperti diriwatkan Ibnu Umar bahwa Nabi Muhammad mendatangi masjid Kuba setiap hari Sabtu dengan jalan kaki atau dengan kendaraan dan sholat sholat dua rekaat di sana (HR Bukhari dan Muslim). Ibnu Hajar mengomentari hadis ini mengatakan: “Bahwa hadis ini disertai banyaknya riwayatnya menunjukan diperbolehkan mengkhususan sebagian hari-hari tertentu dengan amal-amal salihah dan dilakukan terus-menerus”.(Fathul Bari 3: hal. 84)
      Imam Nawawi juga berkata senada di dalam kitab Syarah Sahih Muslim. Para sahabat Anshor juga menghususkan waktu tertentu untuk berkumpul untuk bersama-sama mengingat nikmat Allah,( yaitu datangnya Nabi SAW) pada hari Jumat atau mereka menyebutnya Yaumul ‘Urubah dan direstui Nabi.

      1. Waduh, keblinger, rasulullah beda dengan antum atau lainx, setiap apa yang di lakukan rasulluah itu yang di jadikan syariat, itu yang sesuai dalil, ikuti sunnahx rasullulah dan para sahabat, kalau antum buat syariat atau orang2 setelah para sahabat itu yang perlu di ragukan, jangan samakan pengkhususan waktu pada waktu rasullulah masih hidup dan jaman setelah sahabat.

      2. ROSULULLAH SAW sebgai contoh bagi ummatnya
        jadi kita memang di anjurkan untuk menghususkan waktu2 trtentu untuk beribadah untuk kita istiqomahkan..
        dan juga ada waktu2 tertentu yg tidak boleh kita hususkan..
        kedua duanya di terangkan dalam sabda2 ROSULULLAH SHOLLALLOHU ‘ALAIHI WA ALIHI WASHOCHBIHI WA SALLAM…

    2. KENDURI, TAHLILAN DAN YASINAN
      _________
      Kenduri, tahlilan, dan yasinan itu
      bid’ah? itu hanya pendapat orang
      – orang yang kalap dan gerasa -
      gerusu tanpa ilmu, kok ribut sekali
      dengan urusan orang yang mau
      bersedekah pada muslimin?
      ﻋﻦ ﻋﺎﺋﺸﺔ ﺃﻥ ﺭﺟﻼ ﺃﺗﻰ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺻﻠﻰ
      ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻓﻘﺎﻝ ﺛﻢ ﻳﺎ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ
      ﺇﻥ ﺃﻣﻲ ﺍﻓﺘﻠﺘﺖ ﻧﻔﺴﻬﺎ
      ﻭﻟﻢ ﺗﻮﺹ ﻭﺃﻇﻨﻬﺎ ﻟﻮ ﺗﻜﻠﻤﺖ ﺗﺼﺪﻗﺖ
      ﺃﻓﻠﻬﺎ ﺃﺟﺮ ﺇﻥ ﺗﺼﺪﻗﺖ ﻋﻨﻬﺎ ﻗﺎﻝ ﻧﻌﻢ
      Dari Aisyah ra bahwa sungguh
      telah datang seorang lelaki pada
      Nabi saw seraya berkata : Wahai
      Rasulullah, sungguh ibuku telah
      meninggal mendadak sebelum
      berwasiat, kukira bila ia sempat
      bicara mestilah ia akan
      bersedekah, bolehkah aku
      bersedekah atas namanya?, Rasul
      saw menjawab : “Boleh”
      (Shahih Muslim hadits No.1004).
      Berkata Hujjatul Islam Al Imam
      Nawawi rahimahullah :
      ﻭﻓﻲ ﻫﺬﺍ ﺍﻟﺤﺪﻳﺚ ﺃﻥ ﺍﻟﺼﺪﻗﺔ ﻋﻦ
      ﺍﻟﻤﻴﺖ ﺗﻨﻔﻊ ﺍﻟﻤﻴﺖ ﻭﻳﺼﻠﻪ ﺛﻮﺍﺑﻬﺎ ﻭﻫﻮ
      ﻛﺬﻟﻚ ﺑﺎﺟﻤﺎﻉ
      ﺍﻟﻌﻠﻤﺎﺀ ﻭﻛﺬﺍ ﺃﺟﻤﻌﻮﺍ ﻋﻠﻰ ﻭﺻﻮﻝ
      ﺍﻟﺪﻋﺎﺀ
      “Dan dalam hadits ini (hadits
      riwayat shahih muslim diatas)
      menjelaskan bahwa shadaqah
      untuk mayit bermanfaat bagi
      mayit, dan pahalanya disampaikan
      pada mayyit, demikian pula
      menurut Ijma (sepakat) para
      ulama, dan demikian pula mereka
      bersepakat atas sampainya doa
      doa”
      (Syarah Imam Nawawi ala Shahih
      Muslim juz 7 hal 90)
      Maka bila keluarga rumah duka
      menyediakan makanan dengan
      maksud bersedekah maka hal itu
      sunnah, apalagi bila diniatkan
      pahala sedekahnya untuk mayyit.
      Demikian kebanyakan orang –
      orang yang kematian, mereka
      menjamu tamu – tamu dengan
      sedekah yang pahalanya untuk si
      mayyit, maka hal ini sunnah.
      Lalu mana dalilnya yang
      mengharamkan makan dirumah
      duka?
      Mengenai ucapan para Imam itu,
      yang dimaksud adalah membuat
      jamuan khusus untuk
      mendatangkan tamu yang
      banyak, dan mereka tak
      mengharamkan itu.
      Perlu diketahui bahwa Makruh
      adalah jika dihindari mendapat
      pahala dan jika dilakukan tidak
      mendapat dosa.
      1. Ucapan Imam Nawawi yang
      anda jelaskan itu (mereka menukil
      imam nawawi mengenai jamuan
      makan keluarga mayyit), beliau
      mengatakannya tidak disukai
      (Ghairu Mustahibbah) bukan
      haram, tapi orang wahabi
      mencapnya haram padahal Imam
      Nawawi mengatakan ghairu
      mustahibbah, berarti bukan hal
      yang dicintai, ini berarti
      hukumnya mubah, dan tidak
      sampai makruh apalagi haram, dan
      yang dimaksud adalah
      mengundang orang dengan
      mengadakan jamuan makanan
      (ittikhaadzuddhiyafah),
      beda dengan tahlilan masa kini
      bukanlah jamuan makan, namun
      sekedar makanan ala kadarnya
      saja, bukan jamuan. Hal ini
      berbeda dalam syariah, jamuan
      adalah makan besar semacam
      pesta yang menyajikan bermacam
      makanan, ini tidak terjadi pada
      tahlilan manapun dimuka bumi,
      yang ada adalah sekedar besek
      atau sekantung kardus kecil berisi
      aqua dan kue – kue atau nasi
      sederhana sekedar sedekah pada
      pengunjung, maka sedekah pada
      pengunjung hukumnya sunnah.
      2. Imam Ibnu Hajar Al Haitsamiy
      menjelaskan adalah :
      ﻣﻦ ﺟﻌﻞ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻤﻴﺖ ﻃﻌﺎﻣﺎ ﻟﻴﺪﻋﻮﺍ
      ﺍﻟﻨﺎﺱ ﺇﻟﻴﻪ ﺑﺪﻋﺔ ﻣﻨﻜﺮﺓ ﻣﻜﺮﻭﻫﺔ
      “mereka yang keluarga duka yang
      membuat jamuan demi
      mengundang orang adalah hal
      Bid’ah Munkarah yang
      makruh” (bukan haram).
      Semoga anda mengerti bahasa,
      bahwa jauh beda dengan rumah
      duka yang menyuguhkan
      makanan untuk tamu yang
      mengucapkan bela sungkawa,
      jauh berbeda dengan membuat
      makanan demi mengundang
      orang agar datang, yang dilarang
      (Makruh) adalah membuat
      makanan untuk mengundang
      orang agar datang dan
      meramaikan rumah, lihat ucapan
      beliau, bid’ah buruk yang makruh,
      bukan haram, jika haram maka ia
      akan menyebutnya : Bid’ah
      munkarah muharramah, atau
      cukup dengan ucapan Bid’ah
      munkarah, maka itu sudah
      mengandung makna haram, tapi
      tambahan kalimat makruh, berarti
      memunculkan hukum sebagai
      penjelas bahwa hal itu bukan
      haram.
      Entahlah mereka itu tak faham
      bahasa atau memang sengaja
      menyelewengkan makna, sebab
      keduanya sering mereka lakukan,
      yaitu tak faham hadits dan
      menyelewengkan makna.
      Dalam istilah – istilah pada hukum
      syariah, sungguh satu kalimat
      menyimpan banyak makna,
      apalagi ucapan para Muhaddits
      dan para Imam, dan hal semacam
      ini sering tak difahami oleh
      mereka yang dangkal dalam
      pemahaman syariahnya.
      3. Ucapan Imam Ibnu Abidin Al-
      Hanafy menjelaskan
      “Ittikhadzuddhiyafah”, ini
      maknanya “membuat perjamuan
      besar”, misalnya begini : Gubernur
      menjadikan selamatan
      kemenangannya dalam pilkada
      dengan “Ittikhadzuddhiyafah”
      yaitu mengadakan perjamuan.
      Inilah yang dikatakan Makruh oleh
      Imam Ibn Abidin dan beliau tak
      mengatakannya haram, kebiasaan
      ini sering dilakukan dimasa
      jahiliyah jika ada yang wafat,
      maksudnya menghibur keluarga
      mayyit dg mengundang orang
      ramai dan membuat jamuan besar,
      itu selalu dilakukan dimasa
      jahiliyah utk melupakan
      kesedihan.
      4. Imam Ad-Dasuqi Al-Maliki
      berkata berkumpulnya orang
      dalam hidangan makan makan
      dirumah mayit hukumnya Bid’ah
      yang makruh (bukan haram
      tentunya), dan maksudnya pun
      sama dengan ucapan diatas, yaitu
      mengumpulkan orang dengan
      jamuan makanan, namun beliau
      mengatakannya makruh, tidak
      sampai mengharamkannya.
      Orang – orang wahabi (gelar bagi
      penganut faham ibn abdul
      wahhab) menafsirkan kalimat
      “makruh” adalah hal yang dibenci,
      tentu mereka salah besar, karena
      Imam – Imam ini berbicara hukum
      syariah, bukan bicara dicintai atau
      dibenci, makna makruh berbeda
      secara bahasa dan secara syariah,
      maknanya secara bahasa adalah
      sesuatu yang dibenci, namun
      dalam syariah adalah : “hal yang
      jika dilakukan tidak dapat dosa
      dan jika ditinggalkan mendapat
      pahala”. Namun mereka ini tidak
      bisa membedakan mana buku
      yang membahas masalah bahasa,
      mana buku yang membahas
      hukum syariah.
      5. Syaikh An-Nawawi Al-Banteni
      rahimahullah menjelaskan adat
      istiadat baru berupa “Wahsyah”
      yaitu adat berkumpul di malam
      pertama saat mayyit wafat
      dengan hidangan makanan
      macam – macam, hal ini makruh,
      (bukan haram).
      Dan mengenai ucapan secara
      keseluruhan, yang dimaksud
      makruh adalah sengaja membuat
      acara “jamuan makan” demi
      mengundang tamu – tamu, ini
      yang ikhtilaf ulama antara mubah
      dan makruh, tapi kalau justru
      diniatkan sedekah dengan
      pahalanya untuk mayyit maka
      justru Nash (dalil) dari Shahih
      Bukhari dan Shahih Muslim diatas
      telah memperbolehkannya
      bahkan sunnah.
      Dan tentunya bila mereka
      (keluarga mayyit) meniatkan
      untuk sedekah yang pahalanya
      untuk mereka sendiripun maka
      tak ada pula yang
      memakruhkannya bahkan
      mendapat pahala jika dilakukan.
      Yang lebih baik adalah datang dan
      makan tanpa bermuka masam dan
      merengut sambil berkata
      haram..haram.. dirumah duka
      (padahal makruh), tapi bawalah
      uang atau hadiah untuk
      membantu mereka.
      Dan masa kini pelarangan atau
      pengharaman untuk
      menghidangkan makanan
      dirumah duka adalah menambah
      kesusahan keluarga duka,
      bagaimana tidak?, bila keluarga
      anda wafat lalu anda melihat
      orang banyak datang maka anda
      tak suguhkan apa – apa ..?,
      datang dari luar kota misalnya,
      dari bandara atau dari stasion luar
      kota datang dengan lelah dan
      peluh demi hadir jenazah, lalu
      mereka dibiarkan tanpa seteguk
      airpun..???, tentunya hal ini sangat
      berat bagi mereka, dan akan
      sangat membuat mereka malu.
      Bahkan Rasul saw memerintahkan
      diadakan makanan dirumah
      duka!!,
      sebagaimana hadits beliau saw
      ketika didatangkan kabar
      wafatnya Jakfar bin Abi Thalib :
      “Buatkan makanan untuk keluarga
      (alm) Jakfar, sungguh mereka
      sedang ditimpa hal – hal yang
      menyibukkan mereka” (Musnad
      Ahmad dll), hadits ini justru
      menunjukkan bahwa Rasul saw
      memerintahkan sahabat membuat
      makanan untuk mereka. Kenapa?
      karena pasti banyak tamunya
      yang menyambanginya.
      kalau makanan hanya utk keluarga
      Jakfar, sungguh ia hanya
      mempunyai istri dan anak, cukup
      Rasul saw berkata pada istri
      beliau saw atau seorang sahabat
      untuk kirim makanan saja, namun
      mengapa Rasul saw sampai
      memerintahkan dg ucapan
      ISHNA’UU (jamak) buatlah kalian
      semua makanan untuk keluarga
      jakfar…”. berarti tamu tamunya itu
      akan makan, dan perlu diberi
      makan, dan buatkan makanan
      untuk membantu keluarga jakfar
      agar jangan kesusahan membuat
      makanan untuk tamu pula, maka
      makan dirumah duka justru
      diperbolehkan oleh Rasul saw.
      Mereka membalik makna hadits ini
      dengan mengatakan bahwa
      hadits ini dalil bahwa keluarga
      mayyit tak boleh menyiapkan
      makanan, namun mereka lupa
      bahwa hadits ini justru perintah
      Rasul saw agar disiapkan
      makanan dirumah duka, karena
      beliau saw bukan mengatakan
      tidak boleh makan dirumah Jakfar,
      tapi justru buatkan makanan, dan
      perintahnya jamak, Ishna’uu..
      yaitu : “wahai kalian (bukan untuk
      satu orang), ramai ramailah
      membuat makanan untuk
      keluarga Jakfar karena mereka
      sedang ditimpa hal yang
      menyibukkan mereka”. Apa? para
      tamu.
      Didalam Ushul dijelaskan bahwa
      Mandub, Hasan, Annafl, Sunnah,
      Mustahab fiih (mustahibbah),
      Muragghab fiih, ini semua satu
      makna, yaitu yutsab ala fi’lihi
      walaa yu’aqabu alaa tarkihi (diberi
      pahala bila dilakukan dan tidak
      berdosa jika ditinggalkan).
      Imam Nawawi mengatakan hal itu
      ghairu mustahibbah, yaitu bukan
      hal yang bila dilakukan mendapat
      pahala dan bila ditinggalkan tidak
      mendapat dosa, maka jatuhlah
      derajatnya antara mubah dan
      makruh, sekali lagi, yg dimaksud
      adalah jamuan, bukan sekedar
      suguhan ala kadarnya.
      Imam Nawawi tidak
      mengucapkan haram, karena bila
      haram beliau tak payah payah
      menaruh kata ghairu mustahibbah
      dlsb. Beliau akan berkata haram
      mutlaqan (haram secara mutlak),
      namun beliau tak mengatakannya.
      Dan mengenai kata “Bid’ah”
      sebagaimana mereka menukil
      ucapan Imam Nawawi, fahamilah
      bahwa Bid’ah menurut WAHABI
      sangat jauh berbeda dengan
      BID’AH menurut Imam Nawawi,
      Imam Nawawi berpendapat bid’ah
      terbagi 5 bagian, yaitu wajib,
      sunnah, mubah, makruh dan
      haram
      (rujuk Syarh Nawawi ala Shahih
      Muslim Juz 6 hal 164-165).
      Maka sebelum mengambil dan
      menggunting ucapan Imam
      Nawawi, fahami dulu apa maksud
      bid’ah dalam ta’rif Imam Nawawi,
      barulah bicara fatwa Bid’ah oleh
      Imam Nawawi. Bila Imam Nawawi
      menjelaskan bahwa dalam bid’ah
      itu ada yang mubah dan yang
      makruh, maka ucapan “Bid’ah
      Ghairu Mustahibbah” bermakna
      Bid’ah yang mubah atau yang
      makruh, kecuali bila Imam Nawawi
      berkata “Bid’ah
      Muharramah” (Bid’ah yang haram)
      .
      Namun kenyataannya Imam
      Nawawi tidak mengatakannya
      haram, maka hukumnya antara
      Mubah dan makruh.
      Untuk ucapan Imam Ibn Hajar
      inipun jelas, beliau berkata Bid’ah
      Munkarah Makruhah, (Bid’ah
      tercela yang makruh), karena
      Bid’ah tercela itu tidak semuanya
      haram.
      Sebagaimana masa kini sajadah
      yang padanya terdapat hiasan -
      hiasan warna – warni membentuk
      pemandangan atau istana – istana
      dan burung – burung misalnya, ini
      adalah bid’ah buruk (munkarah)
      yang makruh, tidak haram untuk
      memakainya shalat, tidak batal
      shalat kita menggunakan sajadah
      semacam itu, namun bid’ah buruk
      yang makruh, tidak haram, karena
      shalatnya tetap sah, dan tidak
      dosa, namun jika ditinggalkan
      mendapat pahala
      .
      Hukum darimana makruh dibilang
      haram?, makruh sudah jelas
      makruh, hukumnya yutsab ala
      tarkihi wala yu’aqabu ala fi’lihi
      (mendapat pahala bila
      ditinggalkan dan tidak mendapat
      dosa bila dilakukan). Dan yang
      dimakruhkan adalah menyiapkan
      makanan untuk mengundang
      orang, beda dengan orang datang
      lalu shohibul bait menyuguhi.
      Berkata Shohibul Mughniy :
      ﻓﺄﻣﺎ ﺻﻨﻊ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻤﻴﺖ ﻃﻌﺎﻣﺎ ﻟﻠﻨﺎﺱ
      ﻓﻤﻜﺮﻭﻩ ﻷﻥ ﻓﻴﻪ ﺯﻳﺎﺩﺓ ﻋﻠﻰ ﻣﺼﻴﺒﺘﻬﻢ
      ﻭﺷﻐﻼ ﻝ
      ﺇﻟﻰ ﺷﻐﻠﻬﻢ ﻭﺗﺸﺒﻬﺎ ﺑﺼﻨﻊ ﺃﻫﻞ
      ﺍﻟﺠﺎﻫﻠﻴﺔ
      Bila keluarga mayyit membuat
      makanan untuk orang orang,
      maka makruh, karena hal itu
      menambah atas musibah mereka
      dan menyibukkan, dan meniru –
      niru perbuatan jahiliyah.
      (Al-mughniy Juz 2 hal 215)
      mereka menggunting ucapan
      shohibul Mughniy sampai disini
      saja padahal ada keterusannya :
      Lalu Shohibul Mughniy
      menjelaskan kemudian :
      ﻭﺇﻥ ﺩﻋﺖ ﺍﻟﺤﺎﺟﺔ ﺇﻟﻰ ﺫﻟﻚ ﺟﺎﺯ ﻓﺈﻧﻪ
      ﺭﺑﻤﺎ ﺟﺎﺀﻫﻢ ﻣﻦ ﻳﺤﻀﺮ ﻣﻴﺘﻬﻢ ﻣﻦ
      ﺍﻟﻘﺮﻯ ﻭﺍﻷﻣﺎﻛﻦ
      ﺍﻟﺒﻌﻴﺪﺓ ﻭﻳﺒﻴﺖ ﻋﻨﺪﻫﻢ ﻭﻻ ﻳﻤﻜﻨﻬﻢ ﺇﻻ ﺃﻥ
      ﻳﻀﻴﻔﻮﻩ
      Bila mereka melakukannya karena
      ada sebab atau hajat, maka hal itu
      diperbolehkan, karena barangkali
      diantara yang hadir mayyit
      mereka ada yang berdatangan
      dari pedesaan, dan tempat -
      tempat yang jauh, dan menginap
      dirumah mereka, maka tak bisa
      tidak terkecuali mereka mesti
      dijamu
      (Almughniy Juz 2 hal 215).
      (disini hukumnya berubah, yang
      asalnya makruh, menjadi mubah
      bahkan hal yang mulia, karena
      tamu yang berdatangan dari jauh,
      maka jelaslah kita memahami
      bahwa pokok permasalahan
      adalah pada keluarga duka dan
      kebutuhan tamu)
      Dijelaskan bahwa yang dimaksud
      adat jahiliyyah ini adalah
      membuat jamuan besar, mereka
      menyembelih sapi atau kambing
      demi mengundang tamu setelah
      ada kematian, ini makruh
      hukumnya, sebagian ulama
      mengharamkannya, namun beda
      dengan orang datang karena ingin
      menjenguk, lalu shohibulbait
      menyuguhi ala kadarnya, bukan
      kebuli dan menyembelih kerbau,
      hanya makanan sederhana
      sekedar hadiahan dan sedekah.
      Baiklah jika sebagian saudara kita
      masih belum tenang, maka
      riwayat dibawah ini semoga
      dapat menenangkan mereka :
      Dari Ahnaf bin Qeis ra berkata :
      “Ketika Umar ra ditusuk dan
      terluka parah, ia memerintahkan
      Shuhaib untuk membuat makanan
      untuk orang – orang”
      (Hujjatul Islam Al -mam Ibn Hajar
      pada Mathalibul ‘Aliyah Juz 1 hal
      199 No.709, dan ia berkata
      sanadnya Hasan)
      Dari Thaawus ra : “Sungguh
      mayyit tersulitkan di kubur selama
      7 hari, maka merupakan sebaiknya
      mereka memberi makan orang –
      orang selama hari hari itu”
      (Diriwayatkan Oleh Al-Hafidh
      Imam Ibn Hajar pd Mathalibul
      ‘Aliyah Juz 1 hal 199 dan berkata
      sanadnya Kuat).
      Mengenai pengadaan makanan
      dan jamuan makanan pada rumah
      duka telah kuat dalilnya
      sebagaimana sabda Rasul saw :
      “Buatlah untuk keluarga Jakfar
      makanan sungguh mereka telah
      ditimpa hal yang membuat
      mereka sibuk”
      (diriwayatkan oleh Al-Imam
      Tirmidziy No.998 dengan sanad
      hasan, dan di Shahihkan oleh
      Imam Hakim Juz 1/372)
      Demikian pula riwayat shohih
      dibawah ini :
      ﻓﻠﻤﺎ ﺍﺣﺘﻀﺮﻋﻤﺮ ﺃﻣﺮ ﺻﻬﻴﺒﺎ ﺃﻥ ﻳﺼﻠﻲ
      ﺑﺎﻟﻨﺎﺱ ﺛﻼﺛﺔ ﺃﻳﺎﻡ ، ﻭﺃﻣﺮ ﺃﻥ ﻳﺠﻌﻞ
      ﻟﻠﻨﺎﺱ ﻃﻌﺎﻡ ﻓﻴﻄﻌﻤﻮﺍ ﺣﺘﻰ ﻳﺴﺘﺨﻠﻔﻮﺍ
      ﺇﻧﺴﺎﻧﺎ ، ﻓﻠﻤﺎ ﺭﺟﻌﻮﺍ ﻣﻦ ﺍﻟﺠﻨﺎﺯﺓ ﺟﺊ
      ﺑﺎﻟﻄﻌﺎﻡ ﻭﻭﺿﻌﺖ ﺍﻟﻤﻮﺍﺋﺪ، ﻓﺄﻣﺴﻚ
      ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻋﻨﻬﺎ ﻟﻠﺤﺰﻥ ﺍﻟﺬﻱ ﻫﻢ ﻓﻴﻪ ، ﻓﻘﺎﻝ
      ﺍﻟﻌﺒﺎﺱ ﺑﻦ ﻋﺒﺪ ﺍﻟﻤﻄﻠﺐ : ﺃﻳﻬﺎ ﺍﻟﻨﺎﺱ ! ،
      ﺇﻥ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻗﺪ
      ﻣﺎﺕ ﻓﺄﻛﻠﻨﺎ ﺑﻌﺪﻩ ﻭﺷﺮﺑﻨﺎ ﻭﻣﺎﺕ ﺃﺑﻮ ﺑﻜﺮ
      ﻓﺄﻛﻠﻨﺎ ﺑﻌﺪﻩ ﻭﺷﺮﺑﻨﺎ ﻭﺇﻧﻪ ﻻﺑﺪ ﻣﻦ ﺍﻻﺟﻞ
      ﻓﻜﻠﻮﺍ ﻣﻦ ﻫﺬﺍ ﺍﻟﻄﻌﺎﻡ ، ﺛﻢ ﻣﺪ ﺍﻟﻌﺒﺎﺱ
      ﻳﺪﻩ ﻓﺄﻛﻞ ﻭﻣﺪ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﺃﻳﺪﻳﻬﻢ ﻓﺄﻛﻠﻮﺍ
      Ketika Umar ra terluka sebelum
      wafatnya, ia memerintahkan pada
      Shuhaib untuk memimpin shalat,
      dan memberi makan para tamu
      selama 3 hari hingga mereka
      memilih seseorang, maka ketika
      hidangan – hidangan ditaruhkan,
      orang – orang tak mau makan
      karena sedihnya, maka berkatalah
      Abbas bin Abdulmuttalib ra :
      Wahai hadirin.., sungguh telah
      wafat Rasulullah saw dan kita
      makan dan minum setelahnya, lalu
      wafat Abubakar ra dan kita
      makan dan minum sesudahnya,
      dan ajal itu adalah hal yang mesti,
      maka makanlah makanan ini..!”,
      lalu beliau ra mengulurkan
      tangannya dan makan, maka
      orang – orang pun mengulurkan
      tangannya masing – masing dan
      makan.!
      (Al FawaidussyahiirLi Abi Bakar
      Assyafii juz 1 hal 288, Kanzul
      ummaal fii sunanil aqwaal wal
      af’al Juz 13 hal 309, Thabaqatul
      Kubra Li Ibn Sa’d Juz 4 hal 29,
      Tarikh Dimasyq juz 26 hal 373, Al
      Makrifah wattaarikh Juz 1 hal 110).
      ĎÁŃ ĨßÁĎÁĤ ŶĞ MĔMPÚŃŶÁĨ ŤÁŤÁ ČÁŔÁ ŶĞ PÁŤĔŃ ĤÁŃŶÁ ĨßÁĎÁĤ ŶĞ MÁĤĎĹŐĤ ŶÁĨŤÚ ŔÚĶÚŃ ĨŚĹÁM

      1. nah ini baru penjelasan tentang tahlil kwalitas n kwantitas yang akurat …
        setuju pisan kang :D
        alamat email nya apa,
        pengen tau lebih dalam
        biar lebih gampang copas aja nickname ane trus add fb ..
        hatur nuhun :)

  35. Istaghfirillah….
    Engkau telah mencela ajaran sunnah dan pewaris nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam

    Kalau memang apa yang dibawa Syeikh Muhammad bin Abdul Wahhab salah. datangkanlah dalil, bukan dengan memaprkan cerita-cerita yang tidak jelas asal-usulnya,

    1. GA PERLU DALIL SIH, SEBNARNYA KITA LIHAT AJA APAKAH ORANG2 WAHABI MNGAJAK KDAMAIAN,NGAJAK RUKUN, ROHMATAN LILALAMIIN SPTI YG DIAJARKAN ROSUL SAW? / TRNYATA TIDAK KAN?WAHABIYAH SELALU MENYEBAR ISSU BID’AH SYIRIK KHURAFAT DAN SEBAGINYA UNTUK MENUTUPI KEBID’AHAN MEREKA SENDIRI…. NABI GA AJARKAN SEPERTI ITU DAN ITU BUKAN AJARAN ROSUL SAW… ALLOHUMMA SHOLLI ALA SYYDINA MUHAMMAD.. TP KLO PGN DAL;I OKELAH… NABI PERNAH BRKATA NANTI AKAN MUNCUL 2 TANDUK SYETAN DARI NAJD..YANG AKAN MEMCAH BELAH UMMAT
      DAN TRNYATA DARI NAJD ITU MUNCUL 1. MUSAILAMAH AL KADZB YANG MENGAJU2 NABI
      2. MUHAMMAD BIN ABDUL WAHAB
      DAN KEDUANYA MENYEBARKAN KEBNCIAN KE3PDA ROSUL SERTA KETURUNANYA..SAMPAI AKHIR ZAMAN
      MALAH ORANG2 WAHABI MENYEBARKAN SYAIR DARI SYEKH USAIMIN…” BAHKAN SAMPAI HARI INI SAYA BELUM TAHU APA KELEBIHAN MUHAMMAD ” NA’UDZUBILLAH…RENUNNGKAN SENDIRI SAYA HANYA INDZAAR.. KEPUTUSAN PRCAYA ATAU TIDAK ADA DIHATI ANDA… DALAM SEJARAH JUGA MUHMAD BIN ABDUL WAHAB SENANGF MMBCA CERITA SEJARAH NABI PALSU… MAKANYA DEMI DUNIA DAN KHORMATAN IA RELA MEMBENCI ISLAM, NABI, KETURUNAN SAHABAT DAN SELALU MNYEBARKAN KBNCIAN AGAR MEREKA BNYAK PENGIKUTNYA DENGAN DALIH TAUHI DAN PEMURNIAN ISLAM,,TERNYATA YG TRJADI SEBALIKNYA BUKAN?
      SADARLAH KAWAN MARI BENTENGI IMAN KITA DAN TANAMKAN KECINTAAN KITA BUAT SANG NABI…DAN

  36. orang kalau bodoh tanpa ilmu ya gitu asal njeplak aja. justru kamu itu yang sesat, pemuja kuburan. baca hadits-hadits shahih dan sejarah yahudi bagaimana. belajar dulu, pondokmu pondok ngeso ya gitu itu pola pikirnya

    1. Orang NU tidak pernah memuja kuburan, yang memuja mungkin para pencari pesugihan. Oh ya, kalau nggak salah perowi haditsnya wahabi itu kan Nasirudin Al-Albani. Kurang pantas dinamakan perowi, pantesnya dinamakan pengumpul hadits. Dia mengumpulkan banyak hadits tapi banyak sekali hadits shahih (bukhori muslim) ia Dho’ifkan dan banyak juga hadits Dho’if ia shahihkan. Hadits yang sesuai meskipun Dhoif, ia shahihkan. Sebaliknya hadits yang tidak sesuai dengan wahabi meskipun shahih, ia doifkan. Pemilihan hadits shahih/Dha’if hanya menuruti hawa nafsu. Haditsnya banyak yang teksnya hilang. Gitu kok dijadikan acuan. Payah.

    1. Intinya ajaran islam sudah sempurna. Beribadahlah dengan dalil yang shahih. Ada dalilnya selagi shahih ambil. Ga ada dalinya buang jauh jauh. Selesai.

      1. betul banget, setuju banget. dan sebagai tambahan harus sesuai dengan faham para sahabat rasul tabi’in dan tabi’ut tabi’in.Jaman sekarang banyak ibadah tidak sesuai dengan hadist yang shahih dan malah ditambah-tambah membuat perkara baru.

      2. ISLAM MEMANG SUDAH SEMPURNA DAN ALQURAN HADITS SELALU BENAR HANYA YG JADI MASALAH KITA MAMPU TIDAK MENAFSIRI ALQURAN.. TAHU TIDAK ILMU2 PENDUKUNGNYA, TAU TIDAK ILMU BALAGHOH,MANTHIQ BADI’ , BAYAN DLL.. JANGAN MENAFSIRI ALQURAN SEENAK UDELE DEWEK… INGAT ALQURAN ITU IBARAT MAKANAN MASIH BERBENTUK PADI ( GLOBAL ) DALAM MENGUSAHAKAN PADI AGAR BISA DICERNA ITU HARUS MELALUI PROSES YANG PANJANG…. BARU BISA DIMASUKKAN MULUT DIMAKAN DANM DICERNA SEHINGGA MANFAAT BUAT TUBUH KITA.. NAH KLO PADI LANGSUNG KITA MASUKAN KEMULUT APA YG TRJADI… PASTI IA KAN NYANGKUT DITGGROKAN BAHKAN BS MMBNUH PEMAKANYA SNDIRI… AYO GALI ILMU DENGAN BAIK JGN MRSA SDH PNTER KMUDIANM G MAU BELAJAR.. HANYA MMBCA TRJEMAH2 SAJA.. SALAM DAMAI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s