Tujuh Kebodohan Indonesia Versi Malaysia

Anak-anak Negeri Malaysia (baca “Negara Copy Paste”), ternyata banyak yang tersinggung alias de’de terime nggok umongan-umongan yang dilontarkan anak-anak bangsa Indonesia, bahwa Malaysia Negara Maling, Negara Kejam, Negara Penjiplak atau Negara Copy Paste dan lain-lain. Dan baru-baru ini tersebar kabar bahwa Upin&Ipin-nya yang sekarang ini membumi di Indonesia. Ternyata konsep karakter dan ide cerita beberapa episodenya banyak yang tidak orisinil alias njiplak (silahkan baca di KapanLagi.com. Wah, ketahuan lagi doong belangnya). Ketersinggungan mereka terbukti dengan adanya blog anak Malaysia yang baru-baru ini beredar, yang mencoba mengorek-orek Indonesia dengan mempublikasikan tulisan-tulisan yang berisi hinaan terhadap warga dan keadaan di Indonesia.

Sebagai bangsa yang santun, berbudi, cerdas, moderat dan yang bagus-bagus lain-nya, seharusnya tidak serta merta menjawab olok-olokkan ini dengan cercaan-cercaan. Seharusnya kita baca, kita kaji, kita teliti kita buktikan, kira-kira benar tidak? Kalau ternyata memang benar seperti itu kenyataannya, sebagai anak bangsa, generasi penerus, haruslah membersihkan dan membenahi Negara dari ketidak pantasan itu, dengan usaha kongkrit tanpa pamrih demi Negara kita tercinta ini.

Brikut ini adalah 7 kebodohan INDONESIA versi Salah Satu Blog Anak Malaysia

Apa yang saya tulis ini berdasarkan pengalaman saya dan pemerhatian saya terhadap WARGA INDON, saya telah ke INDON sebanyak 3 kali : 1. Menjadi antara rakyat MALAYSIA pertama (bersama kumpulan saya) yang menghulurkan bantuan kepada ACHEH ketika Tsunami sebelum bantuan dari Jakarta dan negara lain sampai. 2. Melancong ke Jakarta selama 2 minggu. 3. Ke Jakarta atas urusan kerja”.  .

pandangan saya terhadap warga INDON ialah :

1. Rakyat yang tidak bertamadun

kepada sesiapa yang berpeluang ke INDON, anda akan merasakan tiba di suatu dunia yang sangat luar biasa. lelaki dan perempuan kencing ditepi jalan, kesesakan jalanraya yang luar biasa, kebanjiran pengemis/pengulung di merata tempat, kesukaran mencari tempat makan yang bersih, tiada sifat hormat-menghormati antara satu sama lain, puluhan orang duduk diatas keretapi, kawasan sekeliling yang penuh dengan setinggan dan bandar yang sagat-sangat kotor!

2. Duit adalah segalanya Di INDON

duit adalah segalanya, anda boleh membeli polis untuk kepentingan peribadi, membeli lesen memandu tanpa latihan, membayar hakim untuk kes di mahkamah dan INGAT, tanpa duit di INDON anda tidak boleh sakit dan tidak boleh belajar…

3.  Pemerintah yang GILA HARTA

Siapa yang masih ingat dengan TOMMY anak kepada Suharto? Tommy di tangkap kerana kes membunuh, oleh kerana Tommy seorang anak PRESIDEN, penjara Tommy sama seperti berada didalam istana. Ini belum dikira harta SUHARTO, ada rakyat INDON mengatakan bahawa sekiranya duit Suharto di isi kedalam lori kontena, Jumlah lori kontena yang diperlukan ialah sepanjang 40KM!

4. Yang Kaya terus Kaya, Yang Miskin Terus Miskin

Ini adalah hakikat di INDON, saya pernah ke satu kawasan di Jakarta namanya TANAH ABANG,di sana anda boleh lihat ratusan ISTANA orang-orang kaya tetapi jika anda pergi ke tempat lain, anda akan lihat orang miskin menadah sisa nasi di dalam longkang.

5. Cerdik komputer tapi BODOH

Masih lagi INGAT dengan virus BRONTOX!, virus ini adalah hasil rekaan heaker gila di INDON! Ramai di INDON menyalah guna kepandaian komputer mereka dengan membuat sesuatu yang bodoh seperti meng”HACK” website, mencipta virus, menggangu sistem komputer, mencuri secara ONLINE dan lain-lain

6. Masalah penerbangan

sampai sekarang sudah beratus-ratus pesawat milik INDON terhempas melibatkan ribuan nyawa, ini lebih teruk jika ingin di bandingkan dengan negara di Afrika. Persoalanya dimanakah letaknya akal dan maruah pemerintah INDON? adakah nyawa warga INDON sama harga dengan seekor ayam? Jika ingin disalahkan alam, ini satu alasan yang sangat tidak logik, bukan di INDON sahaja berlaku ribut, hujan, dan taufan. Tetapi ini berpunca dari warga INDON sendiri! tidak mampu menguruskan masalah sendiri, sibuk dengan masalh luar… kata kata presiden INDON : SABAR BANYAK YA…

7.  Rakyatnya berfikir seperti lembu

ini adalah kenyataan yang INDON harus terima, lihat sekarang didalam blog, website dan forum INDON yang selalu mencari kesalahan orang MALAYSIA dan berhasrat mahu membunuh orang MALAYSIA. Tetapi lupakah kalian di sini terdapat 3 juta rakyat INDON? Siapa yang memberi makan rakyat INDON disini jika bukan kami? Malaysia sudah membantu INDON dengan pelbagai pertolongan dan ini balasan INDON. INDON tidak ubah seperti seekor ANJING yang menggigit tuanya…

About these ads

84 thoughts on “Tujuh Kebodohan Indonesia Versi Malaysia”

  1. assalamualaikum wr.wb a ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada KI SURAKARTA atas bantuan KI.
    kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuanKI SURAKARTA pula yang telah memberikan
    angka ritual kepada saya yaitu 4 angka dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya KI karna
    waktu itu saya cuma bermodalkan uang 300 ribu dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual KI SURAH KARTA
    saya sudah bisa buka usaha yaitu BENKEL MOBIL/MOTOR dan TOKO SEMBAKO kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
    sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS KI SURAKARTA di nomor hpnya: 085_342_734_904 ramalan KI memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin tembus.,say

  2. Just being rasionable ya…hihi
    saya sebagai warga Indonesia, menyakini apa yg ditulis diatas. Memang banyak sekali kekurangan dari bangsa kami…karna kami terdiri dari berbagai suku dari berbagai pulau, saya merasa pasti orang yang sangat luar biasalah yang dapat memajukan Indonesia (dalam hal semua pulau dari sabang-merauke dapat menikmati kemajuan teknologi, pendidikan, ekonomi, dll secara rata). Tapi ingat kita semua pasti punya kekurangan masing-masing…

    Tetapi dari semua kekurangan itu tentunya masih banyak kelebihan yang ada pada Indonesia…kita boleh melihat kekurangan tersebut, itu pasti menjadikan semangat baru untuk membantu Indonesia menjadi lebih baik pastinya…masa cuman pemerintah doank yang harus membenahi Indonesia, jika tau pemerintah kita seburuk itu kenapa kita harus tunggu sampai jatuh ke dasar, tentu kita yang harus ikut mengubahnya..tapi bukan demo terus kerjaannya yak..hahaha bukan itu maksud saya

    Berbicara memang mudah tapi Aksi tidak begitu bukan?

  3. SAYA PENGEN MENGUCAPKAN BANYAK-BANYAK TERIMA KASIH KEPADA MBAH SURYO, KARENA NOMOR YANG KASI[ 4D],TERNYATA BENAR2 TEMBUS LAGI 100% SAYA DAPAT Rp 350 JUTA,SAYA TIDAK SIA-SIA MEMBAYAR MAHAR,AWALNYA SAYA KURANG YAKIN KALAU ANGKA YANG MBAH SURYO BERIKAN AKAN TEMBUS 100%,TERNYATA ALHAMDULILLAH SAYA MENANG ANGKA 4DNYA,SURAT-SURAT TANA BAPAK SAYA DAN PERHIASAN ISTRI SAYA YANG PERNAH KUGADAIKAN 2 BULAN YANG LALU SEKARANG SUDAH BISA KUTEBUS LAGI,ANGKA GHOIP YANG DI BERIKAN MBAH SURYO TIDAK PERLU DI RAGUKAN LAGI,SAYA JAMIN 100% TEMBUS SOALNYA SAYA SUDAH 5 KALI MEMBUKTIKANYA ,JIKALAU ANDA MAU MENGUBAH NASIB JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA SILAHKAN HUB MBAH SURYO INI NOMORNYA 0823-4299-7888 TERIMA KASIH……?

  4. salam semua..kenapa segelintir orang indonesia ni bergitu angkuh..tak habis-habis dgn mngatakan msia copycate..nama pun serumpun..semuanya kamu(indonesia) saja yang bagus,semua milik kamu,kenapa begitu tamak?habis malaysia tak layak ada warisan?kalau gitu bukan serumpun la..sudah tamak,dari dlu tuduh msia pencuri..dikritik sikit malah melenting maki hamun..orang yang tidak boleh menerima kritikan adalah orang yang tak mahu mengaku kesalaham diri..tau salah orang sahaja..dari dulu lagi aku lihat segelintir indonesia suka bangga diri dan tak mahu terima kritikan..saya ulang,segelintir warga indonesia..sampai saya takut hendak ke sana..saya rasa tidak selamat..maaf dari saya…

  5. bagi yang mengaku muslim baik dari malaysia ataupun indonesia sadar dan bangunlah dari tidur kalian kita umat Muhammad SAW, kita adalah saudara, apakah karena atas nama Nasionalisme kita korbankan status kita sebagai saudara seagama (seiman ) ingat nabi Muhammad SAW bersabda “Dan siapa saja yang berperang di bawah panji kejahilan, ia marah karena ashobiyah ( nasionalisme, kesukuan, golongan ), atau ikut menolong (membantu) demi ashobiyah ( nasionalisme, kesukuan, golongan ),, kemudian ia terbunuh, maka matinya adalah mati jahiliyah.”
    [HR. Muslim] HENTIKAN KEBODOHAN INI SAUDARAKU

  6. SAYA sebagai generasi penerus indonesia tercinta mengakui semua kenyataan di atas tetapi saya terus berusaha belajar dan ingin memajukan bangsa indonesia tercinta…….thank for you comment for indonesia majulah indonesiaku!!!!!!!!!!

  7. Aku anak indonesia,dan aku mencintai tanah air..ada juga benar nya indonesia adalah negara yg memiliki kekayaan alam terbesar di dunia tapi banyak di manfaat kan negara asing itulah bodoh nya negara ku ini,,tapi malaysia lebih bodoh karna menjiplak budaya tanah air ku,,memang ada 3jt tki yg km tampung,tapi banyak juga tki yg km bunuh km bilang km menolong indonesia tapi km juga mencuri budaya indonesia ku..indonesia adalah negara yg pintar banyak memenangkan olympiade sementara malaysia pernah menang apa..??indonesia punya banyak bahasa kekayaan alam dan banyak budaya keajaiban dunia dan sejarah sedangkan malaysia punya apa..?indonesia berjuang untuk kemerdekaan nya sendiri sementara malaysia merdeka karna hadia saja..indonesia punya batik dan seni yg di akui dunia sementara malaysia apa..??indonesia mewarisi kekayaan alam yg tak terhitung kayanya sementara malaysia mewarisi apa??indonesia adalah negara terkaya terbaik dunia..i love indonesia,,maaf klu menyigung kalian orang malaysia..

  8. saya sebagai anak indonesia ingin menghentikan kebodohan indonesia dan mempertahankan kepintaran bangsa indonesia
    saya tau banyak orang indonesia yang kesal dengan kebodohan indonesia sendiri, tapi kita sebagai rakyat indonesia harus menunjukan pada dunia bahwa kita negara kuat, pintar, maju
    memang ada kata – kata diatas yang menurut saya nyata di indonesia
    maka dari itu saya ingin mengubah bangsa indonesia menjadi lebih baik

    1. di indonesia banyak masalah perekonomian
    itu memang benar maka dari itu pemerintah kami harap hentikan tindakan konyol kalian seperti korupsi, memberikan janji – janji. saya tau bayar pajak itu penting tapi… kenapa waktu saya lihat di tv PENGHARUM RUANGAN KANTOR DPR HARGANYA HINGGA bermiliyaran..? kemana janji – janji anda pada waktu pemilihan…? seharusnya uang sebanyak itu cukup untuk membenahi fasilitas umum di indonesia seperti bea siswa, toilet umum, kendaraan umum, memberi sumbangan pada rakyat kurang mampu, meningkatan keindahan negara BUKAN UNTUK KORUPSI!!

    2. duit segalanya di indonesia
    itu memang benar. seharusnya pemerintah indonesia harus mementingkan kondisi rakyat nya dari pada uang, seperti jika ada orang miskin sakit parah dan harus di operasi,l dan pada waktu yang bersamaan ada orang kaya yang penyakitnya tak terlalu parah, pasti rumah sakit itu akan MEMDAHULUKAN ORANG KAYA DARI PADA ORANG MISKIN KARENA ORANG KAYA PPUNYA ABNYAK UANG.

    menurut saya kesalahan indonesia fatal, tapi jika dibenahi mulai sekarang itu akan tak terlalu fatal, seperti membuang sampah pada tempatnya, mematuhi peraturan pemerintah, pemerintahnya tak KORUPSI, membangun fasilitas umum dari sekarang, dan banyak hal hal sepele tapi jika abaikan maka akan menjadi hal sangat fatal…

    mungkin komentar saya terlalu basi, kanak – kanak an, hanya hal – hal sepele tapi saya warga indoneaia yang berumur 13 TAHUN bisa menilai seberapa buruk dan baiknya indonesia…indonesia.. semangat… :)

    tunjukkan jika rakyat indonesia pintar, baik… :)

  9. Bismillahirrahmaanirrahim.

    walaupun kata-katanya terlalu berlebihan (dan agak sulit dimengerti, beda bahasa soalnya), sebagian isi dari tulisan tersebut ada benarnya. saya juga kadang merasa seperti itu. sebagai pemuda Indonesia, kita jangan langsung marah dikatakan begitu, tapi buktikan bahwa Indonesia bisa dan akan bebas dari 7 poin itu.

    Sebenarnya yang jadi masalah bukan negara Indonesia atau Malaysia, tapi ada pihak – pihak di dalam kedua negara tersebut yang jahat dan menginginkan kerusakan semata.
    di Indonesia masih ada pihak – pihak yang menjual negerinya sendiri untuk memenuhi kantong hartanya
    di Malaysia ada pihak – pihak yang hanya ingin mementingkan kepentingan organisasinya saja walaupun menginjak hak negara lain

    Indonesia atau Malaysia, yang penting bukan negara ini bagus, negara tetangga buruk, tapi perbaiki diri, introspeksi setiap waktu, dan pastikan kita tidak termasuk pihak yang disebutkan tadi.

    Aaamiiin.

  10. Jika aku orang indonesia aku akan merasa amat2 malu ..alhamdulillah aku rakyat malaysia ..semoga bangsa indonesia yang berfikiran negatif mencontohi malaysia

  11. Indon memang bangsat,saya orang indon tapi benci banget ama indon ya kenapa ya,karena banyak hal,saya punya tambahan internal:
    1.Negara Propoganda:
    Ntah apa yang di katakan dari media keparat di indonesia tentang kita harus berbangga menjadi org indonesia,waktu kecil si saya masuk kuping kanan keluar kuping kiri,tapi sekarang saya sadar apa yg harus di banggakan dari negara terkutuk najis ini,penemu dari barat,negara maju orang barat,orang hebat dari barat,nah mana ne yang harus di banggakan,saya bukan anak kecil lagi yang bisa di cekoki kebohongan sama keparat indonesia,persetan dengan nasionalisme, kenyataanya sekarang korupsi di mana2 anak alay merajalela,babi indon bersekran di sana sini,akhirnya saya sadar apa itu kelebihan indon,yaitu sumber daya yang melimpah,tapi tidak dapat di kelolah sama indonesia,sampai2 orang luar ngambil kekyakan ikan di sektor kelautan setiap hari,itu bukti sangking kayanya indon msalah sumber daya tapi sayang seribu sayang tak dapat di olah dengan baik.

    2.Sok premanisme:
    Dari anak sd,smp,sma sampai perguruaan tinggi tingkah dan moral anak di indonesai sungguh melebihi binatang,lagaknya aja anak sekolahan tapi tawuran di mana-mana,sok bawak kayu lah besi tajam lah,setiap hari rawuran gax jelas gax ada hasil,apa itu yang di bilang anak berpendidikan, anak yang tidak sekolah aja bisa mereka hidup baik dan benar membatu orang tua,berdangan,mencari uang sendiri,lo kok kebalik moral anak yang sekolah dengan tidak,meding gax usah sekolah ngabis2 uang orang tua aja pintar gax juga,malah jadi tambah tolol dach,nanti udah tua baru nyesal udah tua,ngapain tawuran sana sini,gax guna,jadi preman pun orang indon masih jadi preman kecoa,karena masih mengandalkan temen,temen dan temen atau istilahnya main keroyok main banci yang adanya pasti 1 lawan 10000orang,masak hina begitu preman di indon,contoh dah orang luar rambo tu baru preman sejati dia sendirian bisa menghacurkan vietnam,coba rambo di suruh ke indon abis dach banci2 indon di hancukanya.

    3.Lagu band indonesai monoton tentang cinta:
    Coba lihat stasiun televisi di indonesai dari pagi sampai pagi perasan nyiarin tentang band2 alay,lebay gax jelas setiap harinya,di tambah lagi heboh-hebohnya boy band,girls band,tambah sesak ranah hiburan alaynya,saya sangat miris dan sedih,bagaimana nasib anak2 di indonesai,mereka harus di cekoki lagu alay dewasa sebelum umur mereka,mereka di paksa oleh lagu2 alay untuk ikut terpengaruh di dalamnya,coba lihat ero 80-an lagu2 anak masih bisa bersaing sedikit,sehingga anak2 bisa membedakan mana yang lagu mereka dan mana yang bukan,tapi seakrang seperti anak remaja alay di indonesai aja yang hidup,kenapa musuk ranah di indon semakin suram,apa karena major label di indon,hanya mengkhusukan lagu alay aja buat bisa di produksi,klo lagu yang lain tidak di ijinkan!

    4.Indonesai Plagiat:
    Dari mulai musik,film,iklan,poster,movie dari indonesai semunya banyak yang plagiat,atau tiruaan,apa memang sutrada dan produser di indon memang tolol atau kenapa,mereka bisa membuat suatu karya bohongan atau tiruaan dan di jual di di pasaran,dan langsung mendapat mengharagaan blabla bla dari indon,mungkin anda sebagai orang indon,tidak pernah menyadari akan hal ini,tapi saya sadar jika ini terus berlanjut publik akan terus di bodohi2 oleh keparat yang tidak bertanggung jawab,mereka hanya ingin mendapat pnghasilan yang besar,tanpa melihat kualitas dan kuantitas atas suatu hasil karya mereka,yang rugi ya rakyat juga,nilai suatu barang terletak pada manfaat yang di berikan,coba lihat film movie dalam negri,kita ambil film horor saja seperti suster kramas,yang hanya mempertontonkan lekuk tubuh para artis,dengan plot cerita yang memaksa horor,aakh itu sampah klo di bandingan dengan film horor barat,indon memaksa rakyatnya menonton film layar lebar dengan kualitas rendah tapi dengan harga tiket yang selagit,disini kemirisan terus berlanjut,memang indon bodoh,itu sebabnya banyak kalangan elit yang lebih memilih menonton film luar di banding film lokal.jika anda ingin mengetahui lebih lanjut silahkan kunkugi bloger:http://therifindonesia.blogspot.com/2011/10/plagiator-terhandal-semua-yang-ada-di.html.

    5.Indonesai bangsa munafik:
    Coba kita renungkan sesat tentang point yang kelima ini,mungkin banyak yang bertanya kok bangsa saya di bilang munafik,atau ada yang marah atau blabalbal
    tidak usah jauh2 kita mencari kebenaranya,coba lihat partai demokrat dari indon ini sebelum mencalon menajdi capres dan cawapres,mereka membuat slogan anti korupsi,ternyata ohh,ternyata belakangan baru kelihatan keparatnya demokrat terbukti sebgai parti korup di indon,kok bisa dari slogan yang anti pada korupsi menjadi ayo kita berkorpusi,ini sudah membuktikan betapa kirisnya moral dan politik serta munafiknya para pemimpin di indonesai.
    Terus masalah klaim kebudayaan indonesaii di paling oleh malayisa,bagi orang awam ya langsung naik darah marah2 sana sini,bagi anak remaja samapah ikut-ikutan marah,anda tidak tahu akar permasalahanya indon,di malaysia itu banyak sekali orang2 indonsai yang mentap bahkan menjadi warga negara di sana,jadi maklum saja kalau mereka mengembangkan kebudayaan ciri khas indonsai di sana,untuk mengenalkan kepada negara tentangga di malaysia,kalau masalah ini nampaknya hanya masalah salah paham saja,tapi banyak forum dan kasuk yang membahas hal sepele ini,bahkan dampaknya timbullah rasa benci antara indonsai dan malaysia yang notabene sesama ras melayu,sungguh menyedihkan kalau pihak asing mau menghacurkan indon,mereka bisa menggunakan taktik yang satu ini.Dan selajutnya jika indon marah msalah mengklaim budaya suatu negata seharunsya korea selatan juga,patas marah,karena budaya boy band dan girls band mereka di tiru indon,yang bahkan lebih parah merajalelanya,ini kan sungguh menafik,indonesai memang bangsa munafik dan keparat,

    6.Indonesai adalah sapi perah negara barat:
    Dalam segala bidang nampaknya saham dan investor dikuasai asing,sampai saat ini sebanyak 74% kegiatan usaha hulu atau pengeboran minyak dan gas (migas) di Indonesia masih dikuasai perusahaan asing. Perusahaan nasional cuma menguasai 22% dan sisanya konsorsium asing dan lokal.Bayangkan saja indonesai hanya menguasai 22% migas di negara sendiri,di sini indonesai hanya menjadi suber produksi dari pihak asing,setelah hasil produksi di panen langsung di jual ke negara asing dgn harga yang relatif murah,karena investor adalah mereka,jika anda memang memiliki wawasan luas,bukan di sektor migas saja indon menjadi sapi perah tapi di segala bidang,ini semua memang ketololan indonesia sejak awal di peralat oleh pihak asing,di mulai dari penjajah yang bermula dari portugis sampai ke penjajahan jepang,indonesia memang sudah menjadi tanah terkutuk dan keparat,sekian dan terima kasih.

    1. for worldsee,,seharusnya,, sebelum kamu menghina indonesia yang notabene negaramu sendiri,,kamu harus berfikir 1000 x membuat statment seperti itu,,
      apakah kamu bisa memimpin negara ini dgn baik??? apakah kamu bisa menjadi warga negara dengan baik??? apakh kamu bisa merubah negara ini dengan baik??? berbicara itu mudah tapi melakukan itu sulit,,maka seharusnya sebagai orang indonesia berjuanglah kita semua sebagai warga indonesia merubah indonesia dengan baik,,biarkanlah negara lain mencemoohkan kita,mereka pasti memiliki visi n misi utk memecah persatuan negara kita,bijaksanalah ,berfikirlah secara objektif,, di dalam tubuhmu ada darah orang indonesia,, apapun kekurangan bangsa indonesia,, itu tetap negara kita,! jagalah negaramu seperti menjaga tubuhmu sendiri!!

    2. Kalau Kau Tak Mau Jadi Bangsa Indonesia Ya Sudah Pindah Kau Ke Malaysia Kok ribut Kau Disini ?
      tak Suka Indonesia Out Kau !
      Tak Usah Mencari Perkara Yang Terlalu Pelik Untuk Dijelaskan !

      Kalau Kau Engerasa Dh Merasa Paling Hebat Ya Sudah Coba Kau lah Ganti Pemimpin Yang ada Di Istana Merdeka sana ..
      Kok Kau Mencari Perkara Benci Indonesia disini ..

      dasar Anak Tak Tau Diri ..
      Dari Awal Aku Dah Yakin Kalo Kau Tu Bukan Anak Berpendidikan ..
      Liat aja Dari awal kau Menulis ..

      “MASUK KUPING KIRI KELUAR KUPING KANAN”
      ITU BERARTI KAU TERMASUK ANAK YANG TOLOL !
      DISURUH BELAJAR KOK GAK MAU …

      BODOH & IDIOT ..

    3. for cek wordsee fod
      klau bukan budak indonesia tak payah ckap indonesia y., menyampah je aku baca., engko memang betol2 bodoh lah, emak engko takde ajar sejarah ke..
      opah ngan kak ros takde bgi tau ke
      klau engko ni
      bodoh – pundek
      bangang – cibay
      biadap – burit
      kurkak – parea
      tak pernah belajar budi bahasa..

      org malaying tak pyah mengaku org indonesia “BODOH” bikin malu je engko ni.. pundek pnya org.

  12. biasanya klo bangsa yg bodoh AKAN SELALU TERIAK BODOH pada bangsa lain,mereka tidak menyadari klo mereka itu sekumpulan lalat yg mencari tai di sekitaran sampah,,INDONESIA ADL BANGSA YG BESAR ,kita siap angkat senjata demi mempertahankan TANAH AIR,

  13. woi malaysia..
    negara kuno..
    anak band nya macam pantek taik..
    anak band gondrong2 macam buli jembut jubo..
    nyanyi macam nak teberak..
    malaysia KONTOL..
    NEGARA HARAM

  14. Heh malaysial, negara anda sok moderat ,tapi apa yg kalian lakukan ,pembakaran gereja, melarang kata/nama ALLAH di alkitab ,apa hak kalian ,dasar ,kalian punya agama nggak sih ,masak seseorang dgn nama nasrani selalu dipersulit di malaysial ,hak kami dong ingin beragama apa ,memiliki nama apa , dasar rasis , sama saja dgn nazi ,israel saja lebih baik daripada malaysial . Tuh banyak rumah2 bedeng di kuala lumpur ,ngaca dong nyet monyet bangsa beruk malon ,MALAYSIALANJINGENTOT !!!!!!

    1. ANAK2 ANJING BANGSA INDONESIA….DARIPADA KAMU MENYALAK SEPERTI ANJING KURAP BERTAMADUN PARIA..LAGI ELOK KAMU ANJING2 SEKALIAN FIKIR DAN UBAH MENTALITI KEANJINGAN KAMU SEMUA DAN CUBA MEMAJUKAN NEGARA ANJINGNESIA KAMU… BARU LAH RUPIAH BOLEH DI ANGGAP SEBAGAI UWANG BUKAN NYA KERTAS UNTUK MENGELAP JUBO….. LAGI SATU KENAPA DI ANJINGNESIA KALIAN SEMUA BERAK MERATA2 SEPERTI HAIWAN YANG TIDAK BERTAMADUN?

    2. tidak ada hubungan dengan agama. yang dikatakan orang malaysia tu benar semuanya. saya malu……………………

  15. yelah…kalau Malaysia ni bodoh…tak hilang Sipadan dengan Ligitan
    Kalau berani marilah berentap dekat ICJ…bak mai sini…Malaysia nak jugak merasa Ambalat…ada berani tak?

    Moral:Indonesia kalah sorak, pulau tergadai

    1. woy, terus loe kira negara lho gk goblok apa. Negara loe itu copycat. Bisanya niru negara lain, reog,batik,rasa sayange,keris. Loe gk kreatif…………..
      lho, bangga jadi jajahan inggris. Loe merdeka juga bukan karena perjuangan, tapi karena pemberian dari inggris. NYADAR DONG……

      1. Sebab tulah engkau ni bodoh…ini tak ada kena mengena dengan copycat,peniruan negara lain,curi budaya…yang aku tekankan sekarang pasal isu pulau…bahalul

    2. Kepada pengunjung blog ini…saya ini orang baru di blog ini…kepada moderator blog…minta maaflah banyak2 sekiranya ada tersalah bahasa ke….sebenarnya dalam islam itu mengalakkan perpaduan sesama umat tetapi apabila ada negara yang ada sejarah silam dalam penyembelihan manusia bersuara (faham-fahamlah negara apa)…maka terpaksalah saya buat tindakan…jadi saya bagi link ni dalam bahasa inggeris

      http://www.indonesiamatters.com/1574/genocide/

      jadi ambillah iktibar

  16. oh yaa lupa . .orang indon suka seks !! haha tengok jela . .bangga sangat dgn maria ozawa bintang porno . .majalah playboy diluluskan .. haiii laah org indon . .

  17. Indon bodoh??.. mana mungkin….mungkin ya….Bodoh kali itu Indon….bukan negaranya…tapi dikit yang bodoh..ha ha ha ha…Indon….indon…biarin aja..si bodoh ama kebodohannyamoga ia aman

  18. sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh orang malaysia di atas.. seharusnya kita juga malu, sebagai bangsa yang besar seharusnya kita mampu dan mau untuk menerima kritik dari orang lain, karena dr jritik itu kita bisa menyadari tenteng kebobrokan bangsa kita.. tidak ada yang sempurna tapi kita hanya bisa mencoba untuk menjadi sempurna..

  19. sangat setuju dengan dengan apa yang dikatakan disana,, bangsa ini memang butuh banyak perbaikan..
    dengan adanya orang lain yang mengkritik seharusnya kita menjadi sadar, bukan malah semakin saling menjelek2an..

  20. ah… lo smua ribt ngk nentu,
    y jls indonesia lh yg lebih baik.
    lo lihat ja menara petronas baik2.mana yg lbih tua ama candi prambanan,bangunannya persis sama kan.siapa yg nyontek,and spa yg lbih dlu mendisain petronas…..
    yaitu indonesia lh yg pertma membngun th petronas yg lo copy paste ,dasar malingsia.
    and satu lg kejadian waktu piala asia tenggara kmrn,kalo ngk curang th malingasia pasti indonesia menang,
    and ngak da kan yg branikan warga MALINGSIA yg datng nonton putaran k 2 di glora bung karno.ngakunya brani and bekingan british tpi penakut alias pengecut (banci).swma bnget th sifatnya ama anjing piaraan (brani d kandang)
    wakakakakakakakakakkakakaakkakak

  21. jujur menurut gw tata bahasa loe dilihat dari tata bahasa indonesia sangat parah, gak karuan ahh tapi lupakanlah
    kembali ke topik
    woi ANJING gw gak suka loe manggil kami INDON,

    woi indonesia loe tau gak apa arti INDON itu artinya jongos atau budak
    jangan mau di panggil sama anjing malaisia ini sama sebutan itu
    tapi thx buat ngingetin hal ini tapi cara loe gan asik banget, sesuai hukum islam bunuh hukum bunuh ngatai balas ngatai
    dasar anjing loe, semoga bapak ma ibu loe gak pernah ngajarin hal goblok ini, dan semoga loe udah baligh sehingga dosa loe ditanggung sama diriloe sendiri, mampus aja loe anjing, enak dikatain gitu? anjing banget loe

  22. Saya sebagai orang Indonesia setuju dengan pernyataan nomor 1 sampai 6. Tapi nomor 7, siapa dulu yang mulai ribut. Malaysia dulu yang malingsial bisanya nyontek dari Indonesia. Kreatif lah wahai kau malingsial.

  23. sebelumnya saya minta maaf……
    lebih baik kita belajar dari kesalahan dimana tanpa kesalahan maka kita tidak akan tau apa yang seharusnya kita lakukan, kesalahan adalah guru kita yang paling ampuh.
    maaf jika tulisan saya tidak berkenan
    slam damai selalu

  24. malaysia punya apa?karena negara pesemakmuran ingris aja makanya bisa maju dan berpikir benar, sampai bisa mengkritik negara orang. indonesia negara yg merdeka dengan independent dan membangun bangsanya sendiri tanpa campur tangan negara lain.Klu msalah kebijakan itu kembali lagi ke pribadi masing” bukan pemerintahnya.Saya memilihat blok ini penuh unsur provokatif…sebagai penerus bangsa kita muda – mudi indonesia harus memiliki intergritas yang tinggi. malaysia tidak punya apa – apa dan tidak ada yg hebat di malaysia oleh karenanya mereka bersikap seperti ini.

  25. manusia emang paling hebat mengkoreksi keburukan!!!
    Apakah ada hal yang lebih penting selain caci dan memaki?
    apakah ada masalah yang lebih penting dari sekedar meributkan kejelekan??
    apakah harus kita membanding2kan???
    saya..kalian,semuanya tidak lebih baik. pun bangsa ini maju atau berhasil..itu tidak akan ada apa2nya dimata tuhan selama kita tidak memiliki akidah dan tauhid !!!!!!
    bangsa ini maju hanya untuk di bobrokan jika kita tidak memiliki tauhid dan akidah !!!!
    Kekal hanya di akherat !!!

  26. saya setuju sama pernyataan ini,tapi bukannya saya tidka cinta indonesia,tapi ini emang kenyataan di indonesia sendiri..,tujuh tujuhnya aja bener dan ini emang indonesia banget

  27. cuba fikir kenapa Acheh dilanda tsunami . Sebab rakyat Indonesia sudah mula hancur . Dan mahu menyalahkan Malaysia . Indonesia manggil Malaysia MALING , namun ngapain ramai rakyat Indon datang ke Malaysia cari makan ? Kerna Indon nggak maju , rakyat masih mundur dan otak macam lembu . Asyik tahu cari gaduh aja . Kalau lu orang HEBAT bangat , ambil balik semua orang lo balik INdon . 3 Juta INDON ada di malaysia . ngapain nyemak nyemak di sini . Pergi balik , jika kamu mikir bahawa negara kamu lagi HEBAT dari Malaysia . Bangang

  28. Sebagai orang Indonesia, SAYA BERSUMPAH MENGAKUI SEMUA YANG DISEBUTKAN DI ATAS. Di sini, uang adlh segalax. Aq prnh lahir n besar d sabah, siapa blng lw d sna miskin? G jauh bda tuh ma tmpat tngglq skrg d Indo. Mlah lbih maju dikit, lgi… Tpi aq menyayangkn 1 hal, MALAYSIA MASIH SANGAT KENTAL DENGAN SARA. Orang kristian a.k.a kristen susah mau hidup d sana, bapak sepupuku sampai HARUS GANTI NAMA AGAR TIDAK DIPERSULIT…

  29. bongok! Obama puji pun nak berlagak! Obama dah lah Kapir! pastu, kita umat islam pulak dok hormat dia, pastu bergaduh sesama sendiri!bOngOk!

    1. we malysiang dongok…………..
      kalian itu d kasih kemerdekaan ma negara yg mayoritas kristen, yaitu inggris………..
      kalian sebagai anjing inggris…………. harusnya sopan sama majikan kalian. ini kalian malah menghina agama majikan kalian.
      dasar sok alim kalian mailingsia………….

    2. aduhh aduhh LON …
      udah jadi babunya ingggris, pernah jadi antek israel 1 1nya di asean. lupa pake coba nyela indonesia…
      sodomi legal..

  30. sabah dan sarawak tidak miskin…yg miskin ialah TKI yg berlambak mencuri hasil ekonomi negeri sabah dan sarawak.. buat setinggan merata tempat..atas kubur lagi tu…bodoh.. kes jenayah banyak..membunuh, mencuri… tiada adab…pengotor… maling punya orang

  31. KOK DI ATAS MALAYSIA SLALU BILANG INDONESIA BODOH! PADAHAL PERBANDINGANNYA SEPERTI INI:

    -INDONESIA:PEMENANG OLIMPIADE SAINS,PEMAIN TINJUNYA MENDAPAT BANYAK PUJIAN INTERNASIONAL DAN DIJULUKI THE DRAGON, INDONESIA MENDAPAT BANYAK MENDALI DI ASIAN GAMES , INDONESIA MASUK FINAL BOLA ASIAN SETELAH MENANG BANYAK GOL DARI MALAYSIA,LAOS,DLL , PROGRAM KOMPUTER NYA MENDAPAT SAMBUTAN HANGAT DI AMERIKA SERIKAT, OBAMA PERNAH MEMUJI INDONESIA, LOMBA RENANG YANG NOMOR SATU INTERNASIONAL ADALAH ORANG KETURUNAN JAWA, INDONESIA SEBAGAI NEGARA YANG MEMPUNYAI SENI DAN BAHASA TERBANYAK DI DUNIA, INDONESIA DI ANGGAP JANTUNG DUNIA, BALI DIANGGAP PULAU DEWA ATAU SURGA

    MALAYSIA: TIDAK PERNAH MENDAPAT PUJIAN DARI OBAMA, MEMENANGKAN PIALA KALENGGGG!! HAHAHAHA

    NEGARA BODOH BILANG BODOH!!

    1. hahah kok kamu bangga ya dgn pujian obama yg menjadi dalang pembunhan org2 di palestin ? apa gunanya kalau pintar dalam segala hal tp enggak ada tamadun . .enggak punya akhlak yang baik . .mengapa bangsa indonesia suka banget mencaci org2 malaysia..sedangkan rakyat kamu banyak cari makan disini . .dan rakyat malaysia selalu sahaja bantu rakyat kamu bila ditimpa musibah . .ini lah manusia yang tidak tahu erti bersyukur . .kalau ada musibah lagi kat indon , memang haram aku nak tolong . .dasar rakyat yg x reti bersyukur . .tau nya kutuk negara orang , negara sendiri pun enggak terurus . .pantasan negara kamu negara yg banyak miskin

  32. ah jangan suka menghina menghasut negara orang laen, berfikir positif itu lebih baik, mari kita sama2 introspeksi diri ngak ada manusia didunia ini yang sempurna

  33. Yah, tulisan mereka itu ya diambil hikmahnya aja…Jadi bahan Introspeksi bangsa….

    Saran saya bagi kita bangsa Indonesia Tercinta klw mmbaca atau nemu tulisan blog anak malaysia yg kyk gini atau bersifat menjelek2an negara kita tolong jgn marah2 di Blog itu, krn itulah tujuan mereka. mereka mau kita marah2 dn mengeluarkan bahasa2 yg kotor/carut marut..

    Tarik nafas dalam2 dan ucapkan astaghfirullah dinginkan kepala baru berkomentar yang baik..
    Coba bayangkan ketika mrk menghina lewat tulisan2 di Blog, kita jawab dengan kata2 yang sangat bijaksana. nantinya mrk jg tau diri koq..

    Api jangan diawan dengan api tapi dengan air..

  34. salam

    percaturan politik, media, dan pihak ketiga menyebabkan berlaku prejudis hubungan baik Malaysia-Indonesia.
    Aneh apabila isu2 yg remeh diperbesarkan, kalau mengambil kira beberapa fakta yang perlu di selesaikan terlebih dahulu.
    Mungkin kita tak pernah terfikir, apa yg dapat dikongsi kalau Malaysia / Indonesia sama2 maju. Negara yg mempunyai kekuatan ekonomi, dan juga sumber. Sekurang2nya dalam dunia Islam. Malangnya, ramai tidak berfikiran sedemikian, lantas menurut emosi dalam menyelesaikan perkara.

    Saya amat menyukai Indonesia (makanan, tradisi, dan keramahan penduduknya). Saya dan kawan pernah dirampok 2 kali oleh TKI di Kuala Lumpur. Jiran saya pernah dicuri hartanya oleh TKI di Kuala Lumpur. Tapi jauh sekali utk saya mengatakan org2 Indo semua sebegitu.

    Harap2 cukup2 kita menghentam isu2 remeh. fikirlah bagaimana kita dapat bersama2 membangunkan ekonomi dan perpaduan.

    Eid mubarak.

  35. permisi, saya warga negara Indonesia
    saya tidak berniat untuk flaming
    mudah2an anda mengerti

    saya sangat setuju dengan beberapa poin yang anda tulis diatas
    terutama masalah uang dan kesenjangan sosial

    saya, sebagai rakyat biasa, tidak bisa berbuat banyak
    saya sendiri harus berkaca terlebih dahulu sebelum saya mencela negara anda

    mungkin ini sedikit memojokkan negeri saya, KETIKA SAMPAH BERADA DI ATAS DAN MENGATUR APA YANG ADA DI BAWAHNYA, MAKA APA YANG ADA DI BAWAHNYA TERSEBUT AKAN MENJADI SAMPAH

    dan jujur, saya membenci Pemerintahan yang ada di Indonesia, apalagi WAKIL WAKIL RAKYAT nya

    akan tetapi, apakah anda sendiri berkaca terlebih dahulu sebelum anda membuat artikel diatas?

    salam damai dari Angga Rizki Ramadhan dari Bandung, Indonesia :)

  36. Malon adalah bangsa terkutuk…pencuri kebudayaan Indonesia…batik diakui sbg milik mereka karena masyarakatnya bodoh dan tidak pernah kreatif…malon adalah pemberian Inggris yg sama brengseknya…memukul Peter Donald tanpa dimintai keterangan dulu karena mreka bangsa bar2…kalo mau dihajar Indonesia pasti slalu bilang kita ini bangsa serumpun(emangnya bambu apa???)kita ini sama2 benci yahudi???

    1. Kemana tuhan kita ????????
      apakah kita harus terus menerus menghamba pada hal2 yang tidak penting seperti ini???
      meributkan masalah yang itu2 saja tanpa ada jln keluar. Astagfirulloh.

  37. taw takpe jadi sekarang ini hentikanlah tutup kelemahan yang ada dengan mencari kesalahan orang lain bak kata pepatah meludah ke langit terkena muka sendiri tapi cadangan nak berbaik tu saya terima tapi sekarang siapa yang tak beri kerjasama

  38. Yang menuliskan BLOG ini saya menjaminnya denga jelas bahwa ia adalah : ORANG BODOH, ORANG YANG YANG RENDAH HATINYA dan ORANG YANG RUSAK JIWANYA. Mengapa : simple saja, diatas saya membaca tulisan yang berisikan “santun, berbudi, cerdas, moderat” namun demikian intinya pada tulisan berikutnya meluapkan keburukan-keburukan bangsa lain, yang saya menjaminnya tidak SEPENUHNYA BENAR !!! Ada banyak orang yang tidak seperti anda sebutkan diatas, hanya saja anda belum menemuinya, Anda baru 3 kali ke Indonesia, sudah seperti paling tau hingga detail. Kalau pulau malaysia saya plotkan dalam globe dan saya superposisikan dengan peta indonesia, Pulau Sumatra juga masi tersisa banyak. Saya menjamin 1000 orang terpintar di negri anda dikumpulkan untuk juga memimpin negri saya, belum tentu pun akan lebih baik dari sekarng. Saya tau banyak dmana letak pemerintahan kita yang juga masih lemah dari KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme), uang adlah segalanya, pemerintah gila harta dll dan tak perlu saya menyebutkannya secara detail disini seperti apa negara saya dan seperti apa negara tetangga/malaysia. Intinya saya hanya ingin mengajak : Mari kita membina hubungan yang baik, saling membangun, saling memuji, saling mengoreksi utnuk menjadi Bangsa yang sama-sama dihargai oleh bangsa Lain.

    1. KAMI WARGA INDONESIA MERASA TERSINGGUNG DGN UCAPAN KALIAN”SUATU SAAT KMI AKAN MEMBUAT PERHITUNGAN BUAT KALIAN. KAMI BERJUANG MEMPERTAHANKAN TANAH AIR KMI SAMPAI TITIK DARAH PENGABISAN.

      PANTEK AMAK KALIAN MALAYSIA :)

  39. AH MENDING INDONESIA DONG..
    YANG MEMBANGUN MALAYSIA BUKAN ORANG ASLI MALAYSIA TAPI ORANG BUGIS, JAWA DAN CINA !!
    PENDUDUK ASLI CUMAN JADI PENONTON !!
    SAMA DUNGU NYA SEPERTI BABI !!!
    MEMANG NEGARA YANG DUNGU !!
    KEMERDEKAAN DIDAPAT MELALUI HADIAH, BUKAN PERJUANGAN !!
    HAHAHAHAHAHA
    MEMANG DUNGU KLEAN INI ORANG MALAY…

    1. wkakakakakakakakakaka…… SETUJU ma BRO
      cari tahu di internet lah, sejarah tentang negara malingsia…, YANG awak paham tentang malaysia adalah negara yang tidak punya kebudayaan asli… jadinya untuk mendapatkan itu smua ” curi DISANA ngambil DISINI…

      malaysia SUCKER!!!

      1. hahaa gua juga stuju dgn lo bro’Malaingsialan itu memang penjilat.saya orang padang dn saya merasa trsinggu atas pemalingan malaingsia atas perkataannya”Rendang adalah masakan asli malaisia”DASAR MALAY ANJINK’CUMA BISA COPY PASTE YG PUNYA INDONESIA,KREATIF DIKIT DUNK

        FUCK YOU MALAYSIA :)

  40. 7 kebodohan maLon :

    ini pandangan rakyat indonesia terhadap warga malon ialah :

    1. Rakyat yang tidak bertamadun

    kepada sesiapa yang berpeluang ke malaysia , anda akan merasakan tiba di suatu dunia yang sangat luar biasa. lelaki dan perempuan di sabah serawak sangat ketinggalan zaman dibanding semenanjung jalan, kesesakan jalanraya yang luar biasa, kebanjiran pengemis/pengulung dari sabah serawak di KL , tiada sifat hormat-menghormati antara satu sama lain sehingga terjadi pembakaran gereja disana

    2. Duit adalah segalanya Di malon

    duit adalah segalanya, anda boleh membeli polis untuk kepentingan peribadi, membeli lesen memandu tanpa latihan, membayar hakim untuk kes di mahkamah dan INGAT, tanpa duit di malay anda tidak boleh sakit dan tidak boleh belajar…

    3. Pemerintah yang GILA HARTA

    Siapa yang masih ingat dengan matahir dan najib anak anak mereka memonopoli perusahaan perusahaan yang ada di kerajaan

    4. Yang Kaya terus Kaya, Yang Miskin Terus Miskin

    bagai mana dengan sabah serawak yang berteruskan miskin dibanding semenanjung..?
    5. Cerdik komputer tapi BODOH

    merasa kerajaan yang maju tapi hanphone bimbit nya selalu ketinggalan zaman

    6. Masalah penerbangan

    asia air pernah terjatuh/terhempas tapi selalu ditutupi oleh pihak kerajaan malaysia

    7. Rakyatnya berfikir seperti lembu

    kenyataan kerajaan malaysia selalu ingin menjadi number one di asia tenggara tapi apa daya otak lembuh mereka tak kuat untuk mencapai hal tersebut, bahkan banyak mengambil sumber daya yang ada di negara lain.bahkan karena tiada kebebasan dalam berbicara banyak rakyat malaysia seperti katak dalam tempurung

    1. 8. Tidak ada kebebasan pers
      9. Salah satu negara yang dibenci di kawasan ASEAN
      10. Sok besar bangsanya padahal dari dulu hingga sekarang menjilat kakinya mami eli
      11. …. Kebanyakan o.O

  41. hemmm…jangan suka mencerca orang lain…berkacalah dulu kepada diri sendiri…apakah kita sudah mencerinkan sifat 20 allah…lebih baik perbaiki diri sendiri dari pada mencerca….

  42. sy mau menambahkan selain dari yg telah disebutkan dia atas orang Indonesia memiliki sifat: Hipokrit, suka pamer, percaya takhayyul, feodal dll. Hebatkan negeri yg berpenghuni mayoritas Islam tp Islamnya bagai layang2 tinggi diawan ……

      1. salah satu sifat malGAYsial : kuman di sebrang lautan tampak gajah di pelupuk mata tak tambpak, sifat2 diatas dan yang kau tambahkan justru lebih parah terjadi di malaysia, dan kalian tidak tahu(atau tidak mau tahu) dan satu lagi kehebatan malaysia, negara islam tapi menghalalkan judi, babi dan minuman keras, promosi wisatanya dilakukan GAY lagi… ckckckckck

        pesan saya : sebelum melihat org lain lebih baik instropeksi diri dulu, ingat! salah org yang suka melihat kesalahan org tapi tidak mahu instropeksi diri, di akhirat perut dia di obok2 dan dilempar ke neraka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s